Home Aparatur Sambut Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hary Sandy Sinurat, Bupati: Sesuai Nama...

Sambut Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hary Sandy Sinurat, Bupati: Sesuai Nama Membawa Kesejukan

70

Takengon, tanohgayo.com – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Aceh Tengah menggelar acara sambut kedatangan Kapolres Aceh Tengah yang baru, AKBP. Mahmun Hary Sandy Sinurat, SIK di Pendopo Bupati Aceh Tengah, Senin (06 Juli 2020) malam.

AKBP. Mahmun Hary Sandy Sinurat, S.I.K yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubdit I Ditreskrimsus di Polda Jabar, menggantikan AKBP. Nono Suryanto SIK yang baru menjabat sebagai Kapolres Aceh Tengah pada 29 Februari 2020 lalu.

Kapolres baru disambut dengan acara tepung tawar atau pesejuk, yang merupakan tradisi penyambutan tamu di dataran tinggi Gayo. Kapolres Turut memboyong keempat orang putrinya serta ibu kandungnya.

“Pak Kapolres, sesaat tadi sudah di pesejuk secara adat gayo, ini memiliki arti bahwa bapak telah sangat diterima disini, dan telah dianggap sebagai warga Aceh Tengah, sehingga telah pula melekat tanggung jawab untuk sama-sama membangun daerah ini,” ungkap Shabela.

Shabela berharap, agar kerjasama dan kolaborasi pemerintah kabupaten dengan jajaran Polri yang selama ini sudah berjalan dengan baik, agar dapat terus dipertahankan demi terwujudnya kondisi kamtibmas yang aman, tenteram dan kondusif ditengah-tengah masyarakat.

Secara berseloroh, Shabela mengatakan bahwa nama Kapolres Mahmun, dalam bahasa Gayo berarti ‘membawa embun’, dia berharap kehadiran Kapolres baru ini akan membawa kesejukan di daerah yang memang berhawa sejuk.

“Kalau dalam bahasa Gayo, Mahmun itu artinya membawa embun, mudah-mudahan kehadiran bapak Kapolres yang baru ini, dapat membawa kesejukan iklim kondusif di daerah ini,” canda Shabela, yang disambut tawa Kapolres dan hadirin.

Sementara itu Kapolres Aceh Tengah, AKBP Mahmun Hary Sandy Sinurat, SIK menyampaikan harapan untuk bisa diterima sebagai warga baru, serta mendapat dukungan agar bisa melaksanakan tugas-tugas yang diamanatkan pimpinan kepadanya.

Selaku Kapolres Aceh Tengah yang baru, dia menyatakan akan berusaha melakukan tugas dengan baik sehingga mampu melanjutkan program-program Kepolisian di Kabupaten Aceh Tengah baik dalam hal pembangunan maupun ketertiban dan keamanan masyarakat.

“Sudah menjadi komitmen kami, secara sungguh-sungguh akan mendampingi bapak Bupati dan Forkopimda untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di daerah ini, untuk itu kami minta restu agar bisa bersama-sama membangun Aceh Tengah, dan kepada bapak Kajari dan Ketua Pengadilan Negeri Takengon, kami berharap sinerginya dalam penegakan supremasi hukum di daerah ini,” kata Mahmun.

“Kami secara sungguh-sungguh akan mendampingi bapak Bupati dan Forkopimda lainnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di daerah ini. Kami minta restu agar bisa bersama-sama membangun Aceh Tengah ini, dan juga dalam hal penegakan hukum kami berharap bantuan dukungan dan kerjasama Kajari dan Ketua Pengadilan untuk menegakkan supremasi hukum di daerah kita ini,” pintanya. (WR)