Home Aparatur Satlantas Aceh Tengah bagikan Buku Panduan Keselamatan

Satlantas Aceh Tengah bagikan Buku Panduan Keselamatan

38
0

Takengon, tanohgayo.com-Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Aceh Tengah menggelar operasi Keselamatan Rencong 2019, Senin (29 April 2019) di depan Mapolres setempat.

Razia gabungan bersama Dishub langsung dipimpin Kasatlantas Aceh Tengah, Iptu Rina Binsar Handayani.

“Razia penertiban ini akan berlangsung selama 14 hari ke depan. Fokus kami menciptakan situasi aman dan tertib menjelang operasi ketupat pada bulan Ramadhan,” kata Kapolres Aceh Tengah, AKBP Hariajadi melalui Kasatlantas, Iptu Rina.

Sasaran razia ini untuk menjaring pengguna kendaraan motor yang melakukan pelanggaran. “Sifat razia ini juga sekaligus memberikan pemahaman ke masyarakat tentang pentingnya sadar tertib berlalu lintas,” kata Rina.

Satlantas Aceh Tengah turut membagikan buku petunjuk keselamatan berlalu lintas untuk penggemudi secara cuma-cuma. Buku dibagikan oleh Polwan yang menggunakan pakaian kebaya.

Meski dalam razia gabungan, Satlantas Aceh Tengah masih memberikan keringanan ada pemilik becak yang membawa penumpang siswa yang berlebihan.”Kami akan memberikan peringatan bagi para abang becak yang membawa penumpang over kafasitas.  Malah, karena terlalu banyak sebagian penumpang langsung kita minta turun untuk menaiki becak lain. Hal ini guna menjaga keselamatan mereka dalam berkendara,” pungkas Rina. (AG)