Home Aparatur Sekda Aceh Tengah Lepas Kontingen Musabaqah Tunas Ramadhan

Sekda Aceh Tengah Lepas Kontingen Musabaqah Tunas Ramadhan

13
0

Takengon – Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) yang berlangsung di Kabupaten Nagan Raya, 16- 21 Mei 2019 di ikuti sebanyak 22 orang peserta dari Kabupaten Aceh Tengah. Pelepasan dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Tengah Karimansyah di halaman kantor Sekretariat daerah setempat, Kamis (16/5/2019) pagi.


Karimansyah menekankan peserta untuk menjaga kekompokkan dan kesehatan selama mengikuti kegiatan.


“Gunakan waktu sebaik mungkin, jaga kesehatan, karena ini bulan puasa waktu istirahat juga harus diatur, apalagi cuaca disana berbeda dengan di Aceh Tengah,” pesannya.


Musabaqah Tunas Ramadhan yang digelar di Kabupaten Nagan Raya adalah yang ke-18 kalinya dan memperlombakan cabang tilawah, hifzil, khatil, syarhil, dan fahmil.


“Semoga kontingen dari Aceh Tengah dapat mengukir prestasi di ajang ini,” ujar Karimansyah.


Ketua Umum Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Aceh Tengah Muchlis Gayo menyebutkan kegiatan Musabaqah Tunas Ramadhan merupakan agenda tahunan Kwarda Aceh.


“Tahun ini Kwarda Aceh juga menunjuk 8 anggota penggalang puteri Kawartir Cabang Aceh Tengah untuk mengikuti Kemah Budaya Nasional di Bumi Perkemahan Kota Padang-Sumbar, 26-30 Agustus 2019 mendatang, semoga ini juga sukses,” sebutnya. [Mik]