Sekda Subhandhy Sambut Baik Perhelatan Turnamen Tenis KPT Cup III di Takengon

213

Takengon-Bupati Aceh Tengah yang diwakili Sekretaris Daerah, Subhandhy menghadiri upacara pembukaan Turnamen Tenis KPT Cup III Tahun 2022, yang digelar di Lapangan Tenis Sanggamara Kodim 0106 Aceh Tengah, Jum’at (25/03) sore.

Turnamen Tenis Beregu memperebutkan Piala Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Banda Aceh tersebut, diikuti petenis dari seluruh Pengadilan Negeri di wilayah Aceh, yang pelaksanaannya dibuka secara resmi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Dr. H. Gusrizal, SH., M.Hum.

Dalam sambutannya, Gusrizal mengaku senang dan bangga karena dalam KPT Cup III tahun ini dapat dipastikan seluruh satuan kerja dibawah Pengadilan Tinggi Banda Aceh berpartisipasi mengirimkan petenisnya hampir pada semua cabang pertandingan.

Dia menyebutkan, KPT Cup yang telah memasuki tahun ketiga terus mengalami peningkatan, baik dalam kualitas pelaksanaannya, juga kesemarakan dan tingkat partisipasi dari seluruh warga peradilan di Aceh.

Gusrizal berharap melalui momentum ini dapat menjadi wadah silaturrahmi dalam memupuk kebersamaan dan jalinan persahabatan, namun tetap menjunjung sportivitas dan penunjang prestasi olah raga tenis lapangan.

“Sembari bertanding dengan sportivitas yang tinggi, kita kumpul disini adalah untuk memupuk kebersamaan dan persahabatan sesama warga peradilan, juga dengan unsur pemerintahan didaerah,” kata Gusrizal.

Sementara itu, Sekda Subhandhy dalam keterangannya seusai mengikuti acara pembukaan, menyambut baik dan mengapresiasi atas pelaksanaan Turnamen Tenis KPT Cup III yang dilaksanakan di Takengon.

Dikatakannya, dipilihnya Kota Takengon sebagai tempat pelaksanaan pertandingan tenis bagi kalangan internal Pegawai dan Hakim dilingkungan Pengadilan Negeri dan Pengadilan Tinggi di Aceh itu, berdampak positif bagi image Kabupaten Aceh Tengah sebagai destinasi yang terbuka dan layak bagi siapa saja yang ingin menggelar even atau sekedar berkunjung di daerah berhawa sejuk ini.

“Tentunya kita sangat menyambut baik siapa saja yang melaksanakan kegiatannya didaerah ini. Karena semakin banyak pihak dari luar sana yang memilih Kota Takengon sebagai tempat agenda mereka, semakin meningkatkan citra positif Kabupaten Aceh Tengah sebagai daerah yang layak dikunjungi,” ujar Subhandhy.

Dalam kesempatan itu, Sekda Subhandhy mengajak kepada para petenis yang bertanding dan rombongan yang hadir dalam hajatan tersebut, untuk menyempatkan diri berkunjung pada berbagai objek-objek wisata serta menikmati kuliner khas daerah yang tersebar cukup banyak dan mudah dijangkau dari seputaran Kota Takengon.

Tak lupa, birokrat muda Tanoh Gayo itu terus mengingatkan semua komponen masyarakat dan stakeholder terkait, agar tetap memberikan sambutan dan pelayanan terbaik kepada setiap wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Aceh Tengah, sehingga memberikan kesan positif dan menjadi kebanggaan daerah.

Direncanakan, ajang invitasi olahraga lawn tenis yang merupakan agenda tahunan Persatuan Tenis Warga Peradilan (PTWP) Provinsi Aceh ini, akan berlangsung selama 3 (tiga) hari mulai 25-27 Maret 2022. (IMH/ ProkopimAT).