Sekwan Aceh Tengah Dikukuhkan Jadi Ketua Asdeksi Provinsi Aceh

148
Drs. WINDI DARSA, SH. MM Sekretaris DPRK Aceh Tengah dikukuhkan sebagai Ketua DPD ASDEKSI Provinsi Aceh Masa Bakti 2021-2024 oleh Ketua DPN ASDEKSI Bpk. Widyo Prayitno, SH. Bersamaan dengan Pembukaan Workshop Nasional ASDEKSI di Bandung, Kamis (14 Okt 2021), Foto: Ist

Bandung, tanohgayo.com – Sekretaris DPRK Kabupaten Aceh Tengah, Drs. WINDI DARSA, SH. MM, resmi menjadi Ketua Asosiasi Sekretaris DPRK Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (Asdeksi) Koordinator Daerah (Korda) Provinsi Aceh periode 2021–2024.

Pengukuhan ketua dan pengurus Asdeksi Provinsi Aceh bersamaana dengan Korda Sulselbar, Kalimantan Tengah, Bangka Belitung, dan Gorontalo, oleh Ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) Asdeksi, Widyo Prayitno. Pengukuhan dirangkaikan dengan workshop nasional di Hotel El Royale Bandung, Jawa Barat, 13 sampai 16 Oktober 2021.

Sebelumnya, Windi Darsa yang akrab dipangil Caca, terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) Asdeksi 2021, Senin (19 Juli 2021) di Takengon.

“Semua mempercayakan saudara Windi Darsa untuk memimpin organisasi ini kedepan, semoga semakin maju dan terus berkembang. Harapan kekompakan selalu terjalin antara sesama anggota,” jelas Abdullah, mantan ketua Asdeksi.

Windi Darsa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Sekretaris DPRK kabupaten/kota se-Provinsi Aceh, yang telah mempercayakan kepadanya memimpin Asdeksi Provinsi Aceh untuk periode 2021-2024.

“Organisasi ini sangat perlu dan penting untuk sarana berkomunikasi antara sekwan di Aceh. Sekwan sebagai mediator antara eksekutif dan legislatif dan sangat perlu dialog lebih luas antara sesama, agar bisa bekerja profesional dan selalu mengedepankan musyawarah dalam setiap hasil keputusan,” kata Windi Darsa, Senin (19 Juli 2021) lalu  di Takengon.

Adapun susunan kepengurusan antara lain, Ketua, Windi Darsa, Wakil Ketua, Zubir Kasim (Aceh Timur), Bendahara, Nyak Tiari (Aceh Utara), Wakil Bendahara, Abdul Syukur (Pidie Jaya), Sekretaris, Mulyadi (Aceh Barat), serta Wakil Sekretaris, Tharmizi (Banda Aceh).

“Alhamdulillah telah dikukuhkan sebagai ketua/pengurus Asdeksi Provinsi Aceh. Tentu amanah ini akan saya laksanakan dengan baik bersama pengurus lainnya dalam rangka penguatan kapasitas kelembagaan,” ucapnya.

Menurutnya, forum ini akan membuka wacana dan mengurai tiap pemasalahan yang sering dialami dalam menjalankan tugas dan fungsi. Selain itu, sebagai penguatan kapasitas kelembagaan dan ajang silaturahmi sekaligus ajang diskusi. (AG)