Shabela: Fasilitas Gedung Yang Baik Harus Dibarengi Peningkatan Pelayanan

170
Shabela Abubakar, Bupati Aceh Tengah

Takengon, tanohgayo.com-Seiring fasilitas gedung yang sudah baik harus dibarengi peningkatan pelayanan pendidikan yang baik kepada masyarakat. “Kita berharap, dengan dibangunnya Gedung Dinas Pendidikan ini, dapat menjadi penyemangat segenap jajaran dapat lebih berkarya dalam memajukan Pendidikan di daerah yang kita cintai ini,” kata Bupati Aceh Tengah.

Hal tersebut disampaikan Shabela, saat meresmikan gedung serba guna Disdikbud Aceh Tengah, di Kampung Kung, Kecamatan Pegasing Sabtu (25 Desember 21).

Bupati Aceh Tengah agar dapat memanfaatkan gedung serbaguna yang baru dengan sebaik-baiknya demi mendukung kinerja di bidang pendidikan dan kebudayaan, memicu semangat berkarya untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Aceh Tengah.

Selain itu, Bupati juga meminta seluruh aparatur dan jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dapat menciptakan suasana dan pola hidup sehat di lingkungan kerja maupun lingkungan kantor, dengan menjaga kebersihan, memberikan kenyamanan dan memanfaatkan lahan di sekitar lokasi komplek Dinas pendidikan dengan lebih baik dan terawat.

Sebelumnya, dalam laporan yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tengah, Drs. Uswatuddin, M.AP menyampaikan, Komplek Disdikbud saat ini dilengkapi fasilitas pendukung, yaitu keberadaan Gedung A diperuntukan untuk operasional 4 bidang Disdikbud, (Pendidikan formal dan informal, Dikdas, Pembinaan dan Kebudayaan).

Gedung B sebagai gedung serbaguna dilengkapi dengan Ruang Kadis, bagian umum, dan ruang operasional sesuai tugas fungsi jajarannya. Gedung C sebagai aula, Gedung D sebagai gedung pengawas khusus, serta Gedung E sebagai PAUD Percontohan.

Tak hanya dihadiri jajaran keluarga besar Dinas Pendidikan Kebudayaan, tampak ikut berhadir pula pada kesempatan tersebut para unsur pimpinan daerah, sederetan Kepala OPD, sejumlah camat, para kepala sekolah, para undangan lainnya dan juga tokoh masyarakat setempat, yang tampak ikut hadir dalam acara syukuran atas peresmian gedung serba guna milik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tengah itu. (wyra)