Home Aparatur Shabela Tekankan Tingginya Angka Stunting di Aceh Tengah

Shabela Tekankan Tingginya Angka Stunting di Aceh Tengah

43
0

Takengon – Tingginya angka stunting di Kabupaten Aceh Tengah terus menjadi perhatian Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar.

Hampir setiap kesempatan orang nomor satu di daerah penghasil kopi arabika Gayo terbaik itu menekankan masih tingginya stunting di daerah yang dipimpinya.


Ketika menghadiri kegiatan pagelaran seni Raudatul Athfal (RA) se-Kabupaten Aceh Tengah, Senin (8/4/2019) di Gos Takengon, Shabela mengajak warga untuk menekan angka stunting.


“Kabupaten kita mendapat predikat kurang baik, angka stunting masih tinggi, ini menjadi perhatian kita bersama,” ujar Shabela.


Shabela mengingatkan apabila ada anak-anak Aceh Tengah yang mengalami gizi buruk, para orang tua segera melaporkan kepada petugas kesehatan terdekat.


“Jika ada anak-anak Aceh Tengah yang memerlukan pelayanan khusus dan makanan tambahan segera sampaikan kepada petugas kesehatan di desa masing-masing, agar tidak ada lagi stunting di didaerah kita,” tambahnya.


Sementara pagelaran seni Raudatul Athfal yang berlangsung sehari itu terbilang meriah, ratusan wali murid hadir menyaksikan kegiatan.


Kepala Kankemenag Aceh Tengah diwakili PD Pontren, Ahmad Marjan SAg mengatakan pagelaran seni tingkat RA merupakan upaya untuk mengasah keberanian dan kreatifitas anak.


“Setiap tahun kita laksanakan, tahun ini sudah memasuki tahun ke-10.

Kita berharap anak-anak Aceh Tengah memiliki karakter dibidang budaya dan seni,” sebut Marjan. (Jef/Mik)