Home Aparatur Shabela Tinjau Lokasi Pembukaan POPDA Aceh

Shabela Tinjau Lokasi Pembukaan POPDA Aceh

12
0

Takengon – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh Ke-15 yang akan berlangsung di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah tinggal hitungan hari. Bupati Shabela disela kesibukannya meninjau lapangan Musara Alun sebagai lokasi dibukanya even olahraga dua tahunan itu.

Kedatangan Shabela di lokasi tersebut didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan Amir Hamzah dan Kadis Kebersihan dan Lingkungan Hidup Aceh Tengah, Zikriadi, Sabtu (28/4/2018) sore.

Shabela mengatakan persiapan untuk seluruh sarana pertandingan 11 cabang POPDA Aceh ke-15 sudah dilakukan dengan baik dan siap menyelenggarakan event tersebut.

“Yang kita kejar sekarang adalah persiapan lokasi untuk acara pembukaan dan penutupan, sedangkan untuk sarana pertandingan bagi 11 cabang olahraga ini sudah siap semuanya,” kata Bupati Shabela kepada sejumlah awak media.

Acara pembukaan Popda XV di Aceh Tengah direncanakan akan di pusatkan di Lapangan Musara Alun Takengon, pada 2 Mei 2018 dan secara resmi akan dibuka oleh Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

POPDA Aceh yang berlangsung selama sepekan di Takengon, 2 hingga 8 Mei 2018 itu akan diikuti oleh 3.316 atlet dari kalangan pelajar se Provinsi Aceh. Ajang ini juga diperkirakan akan dihadiri oleh 5 ribu lebih tamu dan undangan.

“Persiapan untuk penginapan juga sudah ok,” tambah Shabela.

Selain akan digunakan sebagai tempat acara pembukaan, Lapangan Musara Alun Takengon juga menjadi lokasi dilangsungkannya sejumlah pertandingan cabang olahraga, diantaranya bola voli, bola basket, atletik dan sepak takraw.

Sedangkan untuk cabang olahraga sepak bola akan dialihkan ke lapangan sepak bola Pegasing, kemudian pencak silat di Aula Universitas Gajah Putih, karate di GOR Gentala, bulu tangkis di GOR Paya Ilang.

“Saya kira sudah sangat siap Aceh Tengah untuk menyelenggarakan POPDA ini,” tutur Shabela Abubakar. (Mik/Km)