Home Olahraga Siaran pers KONI Aceh | Kempo Rebut Satu Emas dan SatuPerak Porwil

Siaran pers KONI Aceh | Kempo Rebut Satu Emas dan SatuPerak Porwil

12
0

Bengkulu – Cabang olahraga (Cabor) Kempo Aceh berhasil meraih satu medali emas, dan satu medali perak di ajang Pekan olahraga wilayah (Porwil) X tahun 2019 Bengkulu. Medali emas diraih oleh kenshi Lisma Rita (kelas 50 kg putri) setelah sukses mengalahkan lawannya Sendi Fitriani kenshi asal Sumatera Selatan. Sedangkan medali perak diraih oleh Radiyanto Sam (kelas 70 kg putra).

Keduanya berlaga di babak final pada Minggu 3 November 2019.

“Keseluruhan nomor yang dipertandingkan sebanyak 10 nomor, lima diantaranya nomor non Pra-PON. Aceh ikut di empat nomor Pra-PON dengan kekuatan atlet sebanyak lima atlet,” kata Ahyar, Sekum Pengprov Perkemi Aceh didampingi Edi Syahputra selaku manajer tim.

Pada ajang Porwil X Bengkulu, Perkemi Aceh menurun lima orang atlet putra dan putri.

Ahyar menjelaskan, peluang Kempo Aceh untuk meraih tiket PON masih terbuka lebar pada ajang Pra-PON yang akan digelar dari tanggal 11 hingga 17 November 2019 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Di Pra-PON Banjarmasin kita akan ikut di delapan nomor dari 12 nomor yang dipertandingkan,” kata Ahyar sembari menambahkan bahwa keseluruhan nomor Pra-PON yang dipertanding pada tahun 2019 ini sebanyak 17 nomor.

Dengan raihan satu emas dan satu perak cabang kempo, kontingen Aceh saat ini telah mengumpulkan lima medali emas, empat perak dan tiga perunggu.

Medali emas masing diraih dari cabang kempo, sepakbola, panjat tebing, muaythai, dan renang[]