Home Aparatur Siken Fawwaz Raih Pemain Terbaik Festival Sepakbola MILO Tingkat Provinsi

Siken Fawwaz Raih Pemain Terbaik Festival Sepakbola MILO Tingkat Provinsi

140
0
Pemain terbaik (The Best Player), yaitu: SIKEN FAWWAZ (U-11) dari SSB. GAJAH PUTIH .

tanohgayo.com– Festival  Sepakbola MILO usia U9 & U11 Tingkat Provinsi Aceh berlangsung meriah,  mulai tanggal 22-25 Desember 2018 di Stadion Exs. PT. ArunKota Lhokseumawe. Pelaksanaan tingkat Provinsi Aceh diikuti oleh masing masing 12 tim untuktiap tiap kelompok umur (U9 & U11).

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama Kampiun Indonesia dan Perusahaan Susu Milo. Untuk Provinsi Aceh dilaksanakan oleh Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Provinsi Aceh yang langsung diprakarsai oleh Ketua Umum BLiSPI Prov. Aceh Drs. Ishaq Rizal, M.Si.

Dari hasil pertandingan tersebut, SSB. Posila Loskala Lhokseumawe keluar sebagai Juara 1 untuk kelompok Umur U9 tahun dan peringkat 2 dan juara 3 diraih masing masing tim SSB.  Jong Aceh Banda Aceh dan SSB. Putra Blang Panyang Kec. Muara Satu Kota Lhokseumawe.

Sementara itu untuk kelompok Umur U11 Tahun yang tampil sebagai Juara 1 adalah SSB. Gajah Putih Kota Lhokseumawe setelah di partai final menang 1-0atas SSB. Camar Laut Kota Lhokaeumawe.

Selain penetapan para juara, pada Festival MILO ini juga di pilih Pemain terbaik (The Best Player), yaitu: SIKEN FAWWAZ (U-11) dari SSB. GAJAH PUTIH & M.Syafiiq Hilmy (U-09) dari SSB. JONG Aceh Banda Aceh.

Sementara itu, pencetak gol terbanyak diraih oleh Botak dari SSB. POSILA untuk U-09 (7 gol) dan M. Wafi Nabil dari SSB. GAJAH PUTIH untuk U-11 (8 gol).

Festival MILO ini lebih memgedepankan pembinaan karakter dan kekeluaargaan ,sehingga dalan turnamen ini diatur peraturan pertandingan khusus yaitu:

Perhitungan poin (nilai) bukan berdasarkan menang, seri dan kalah, melainkan pada jumlah gol yang dihasilkan oleh suatu tim, sehingga tim yang lebih banyak mencetak gol ke tim lawanlah yang ditetapkan sebagai pemenangnya (Juara). Disamping itu, tidak boleh ada pemain cadangan yang tidak bermain sehingga begitu babak kedua maka semua pemain cadangan harus dimainkan.

Khusus untuk Juara 1 dari Provinsi Aceh (U9 & U11) dari  FestivalMilo ini, panitia Nasional memberikan penghargaan khusus kepada tim Aceh ini, yaitu langsung diperbolehkan mengikuti Turnamen Sepakbola Internasional yang bertajuk Turnamen Internasional Garuda Super Cup U-10 & U-12 yang akan berlangsung di Sentul Jawa Barat pada akhir Juni 2019. Sementara itu, pemain yang terpilih sebagai pemain terbaik dari Provinsi Aceh (U9 & U-11) akan menjadi salah satu dari 16 pemain Tim Nas Kampiun Milo Indonesia yang akan bertanding di Negara Thailand pada akhir Juni 2019.(DDG/WR)