SPBU Bumdesma Pintu Rime Gayo Mulai Dibangun

80

Redelong, tanohgayo.com- Diatas tanah seluas 5.000 meter persegi yang terletak di Jln. Takengon – Bireuen Km, 59 Kampung Gemasih Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah akan dimulai pembangunan SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Pintu Rime Gayo (PRG). Dimulainya pembangunan ini ditandai dengan Do’a Bersama Pelaksanaan Konstruksi SPBU PRG yang dihadiri langsung oleh Plt. Bupati Dailami, Kamis (21/10/2021).

Hadirnya SPBU PRG diharapkan menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Bener Meriah khususnya masyarakat Kecamatan Pintu Rime Gayo, karena merupakan SPBU milik Bumdes pertama di Indonesia. “Mulai pembangunannya sangat tepat karena bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW. Momen kelahiran Nabi Besar Kita Muhammad, SAW,” kata Plt. Bupati Dailami.

“Yang terpenting dalam pembangunan dan menjalankan usaha ini, perlu dijaga kekompakan. Kalau ada riak kecil secepatnya duduk bersama dan cari akar permasalahan. Kemudian diselesaikan secara mausyawarah, karena sahamnya berasal dari semua kampung yang ada di Kecamatan Pintu Rime Gayo,” pesan Plt. Bupati.

Plt. Bupati mengharapkan, pembangunan SPBU PRG dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam upaya menciptakan pelayanan yang aman, nyaman, tentram, dan mudah dijangkau oleh masyarakat serta ikut andil dalam membangun daerah Bener Meriah untuk memacu perekonomian masyarakat. (SP/Ag)