Home Aparatur Srikandi Gayo ke DPRK Aceh Tengah

Srikandi Gayo ke DPRK Aceh Tengah

174
0

Takengon, tanohgayo.com-Kursi Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tengah periode 2019-2024 diprediksi banyak diisi politikus muda. Bahkan diprediksi akan ada empat srikandi di DPRK dataran tinggi Gayo.

Sebelumnya, priode 2014-2019 hanya ada satu perwakilan perempuan di DPRK Aceh Tengah, Asmayanti dari Partai Hanura dapil 2 Aceh Tengah. Namun kali ini dimungkinan tidak lagi duduk sebagai anggota legislatif.

Sementara pada pemilu tahun 2019 di Kabupaten Aceh Tengah, hasil data yang dihimpun tanohgayo.com diprediksi akan ada srikandi dari dapil 1, 2, dan 3 Aceh Tengah.

Dapil 1 ada Desi Novita Andriany dari PPP. Dapil 2, Suryati Waas dari PDI Perjuangan. Dapil 3, Tarmina dari Partai Demokrat dan Susilawati dari PKS.

Keempat srikandi tersebut sebelumnya tidak ada yang diperhitungkan akan memperoleh suara terbanyak. Namun kali ini masyarakat memberikan amanah terhadap perwakilan perempuan di DPRK Aceh Tengah.

Kepastian siapa srikandi Gayo yang akan menduduki kursi parlemen, baru akan ditentukan KIP Aceh Tengah setelah rekapitulasi dan penetapan sesuai tahapan pemilu 2019.

“Mungkin tanggal 3 Mei akan dilakukan rekapitulasi di tingkat kabupaten,” ungkap Sertalia, anggota KIP Aceh Tengah, Senin (29 April 2019), sembari menyatakan mereka masih akan memplenokan waktu pelaksanaan rekapitulasi. (WR)