Statistik Vs Timor Leste: Dominasi Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 melanjutkan hasil positifnya pada laga Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Melawan Timor Leste di Paju Public Stadium, Kamis (2/11/2017), Garuda Nusantara menang lima gol tanpa balas.

Awalnya, timnas Indonesia U-19 begitu kesulitan memasuki kotak penalti Timor Leste. Meski unggul dalam penguasaan bola dan jumlah serangan, berbagai peluang tim besutan Indra Sjafri itu mampu dimentahkan Timor Leste.

Timnas U-19 harus menunggu hingga menit ke-51 untuk mendapatkan gol lewat Saddil Ramdani. Usai gol Saddil, pertahanan tim asuhan Kim Shinhwan itu langsung berantakan. Hasilnya, empat gol tambahan sukses dicetak timnas U-19.

Setelah gol Hanis Saghara di menit ke-60, Egy Maulana Vikri menyumbang hattrick di menit ke-84, ke-87, dan ke-90+1. Berkat gol itu, timnas U-19 masih memuncaki klasemen Grup F dengan koleksi enam poin dari dua laga.

Jika melihat statistik yang dilansir Labbola, timnas Indonesia U-19 memiliki banyak peluang mencetak gol. Total ada 25 percobaan yang mereka lakukan, tapi memang hanya tujuh yang menjadi tendangan ke gawang. Timnas U-19 juga unggul jauh dalam penguasaan bola.

Oleh Ahmad Fawwaz Usman

Sumber : liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *