Home Aparatur Tahun 2021, Pacuan Kuda Tradisional Gayo Ditiadakan

Tahun 2021, Pacuan Kuda Tradisional Gayo Ditiadakan

45

Takengon, tanohgayo.com–Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah memutuskan meniadakan perlombaan tradisional pancuan kuda di tahun 2021. Hal tersebut diputuskan dalam rapat persiapan peringatan Hari Jadi Kota Takengon Ke-444, di Gedung Opr. Room Setdakab setempat, Selasa (26 Januari 2021).

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-444 Kota Takengon tahun 2021 agak sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, dikarenakan masih dalam situasi masa Pandemi Covid-19 sehingga perlu adanya penyesuaian kegiatan yang memungkinkan untuk dapat dilakukan.

“Kita tetap berencana merayakan peringatan Hari Jadi Kota Takengon pada tahun ini, meskipun dalam pelaksanaannya, banyak kegiatan yang harus kita sesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19, atau bahkan meniadakan beberapa kegiatan yang selama ini dilakukan,” jelas Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar.

Beberapa perhelatan yang rutin dilaksanakan seperti pacuan kuda tradisional Gayo dan karnaval atau pawai budaya, pada tahun ini ditiadakan.

Hadir dalam rapat perdana itu, unsur Forkopimda, Plt. Sekretaris Daerah, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala SKPK, para Kepala Sekretariat Keistimewaan serta seluruh Camat dalam wilayah Kabupaten Aceh Tengah. (AG)