Home Aparatur Tatanan New Normal, TNI Polri Paling Aktif

Tatanan New Normal, TNI Polri Paling Aktif

20

Takengon, tanohgayo.com – Pemkab Aceh Tengah sedang mempersiapkan konsep pemberlakukan tananan normal baru (New Normal) dalam artian masyarakat hidup berdampingan dengan wabah Covid 19.

Bupati Shabela mengajak masyarakat harus tetap semangat menjalani kehidupan normal sesuai protokol kesehatan. Sehingga jika ada yang saling melemahkan kemungkinan Corona akan masuk. Patut disyukuri Kabupaten Aceh Tengah masuk zero positif Covid 19. Hal tersebut juga tidak lepas dari doa’a seluruh masyarakat dan melaksanakan qunut Najilah. “Kasih semangat ke masyarakat,” katanya.

“Kalau semangat kita lemah, segala jenis penyakit akan mudah datang. Perlu diperhatikan seluruh lapisan masyarakat adalah tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata Shabela, Kamis (26 Juni 2020) malam, di Gedung Ummi Takengon.

Menghadapi tatanan baru, kegiatan produktif berangsur akan berjalan namun wabah covid-19 juga masih perlu diwaspadai. Dimana peran TNI, Polri nantinya sangat banyak berperan dimasa new normal. “TNI, Polri yang nanti banyak berperan. Kita hanya bisa menghimbau masyarakat untuk pro aktif mematuhi protokol kesehatan,” kata Shabela.

Sejumlah kegiatan ekonomi seperti cafe restoran akan dibuka, objek pariwisata dan tentunya sarana ibadah.  Tapi pemkab akan terlebih dahulu mencabut beberapa aturan untuk disesuaikan dengan aturan pusat. Diman Bupati punya kewenangan untuk menentapkan aturan masa new normal. (WR)