Terima Audiensi Terkait Festival Meurah Silu 2022, Bupati Shabela : Suatu Hal Positif Selalu Kita Dukung

421

Takengon-Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar, menerima kunjungan Asisten Manager Kantor Perwakilan BI (KPw BI), Lafran Fairusdan Moammar Izzam, beserta jajaran guna beraudiensi terkait pelaksanaan Festival Meurah Silu Tahun 2022 yang direncanakan akan digelar di Takengon.

Suasana hangat sore hari ditemani kopi Gayo di salah satu cafe seputar kota takengon tersebut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Aceh Tengah, Subhandhy, AP, M.Si, beserta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Aceh Tengah, Konsultan Usaha Masyarakat Kecil Menengah (UMKM) Dan Ekonomi Syariah, Imam Farsal M, beserta jajaran KPw BI Kota Lhokseumawe, Kamis (12/05/22).

Untuk diketahui, festival ini baru memasuki tahun kedua setelah perdana diadakan di Kota Langsa yang dibuka langsung oleh Bapak Gubernur Aceh.

Dalam penyelenggaraannya festival ini akan fokus kepada penguatan ekonomi dan budaya lokal pada kabupaten tempat kolaborasi festival tersebut diadakan, dalam hal ini pihak KPw BI akan mengangkat Budaya Gayo sebagai tema.

Pada festival ini rencananya akan dilibatkan UMKM 23 kabupaten/kota sebagai bentuk penguatan usaha masyarakat dalam Provinsi Aceh.

Bupati Shabela sangat antusias mengikuti jalannya paparan dari pihak KPw BI sembari berbagi pengalaman dari beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan di Takengon.

“Kita menyambut positif kegiatan-kegiatan yang melibatkan kepentingan masyarakat, kita juga sudah beberapa kali mengadakan kegiatan baik sekala lokal maupun internasional” ucap Bupati Shabela.

Takengon memiliki fasilitas yang memadai untuk menyelenggarakan kegiatan berskala lokal maupun internasional. Fasilitas tersebut mulai dari transportasi, hotel atau penginapan, serta fasilitas pendukung lainnya.

Dengan positifnya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah untuk festival ini, pihak KPw BI berencana mengadakan pertemuan untuk membahas teknis kegiatan bersama pihak terkait dari Pemda Aceh Tengah. (PR/SF)