Terpilih Aklamasi Pimpin AFK, Khairul Ahadian: Upayakan Punya Lapangan Sendiri

162

Takengon-tanohgayo.com- Khairul Ahadian, ST terpilih secara aklamasi memimpin Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Aceh Tengah untuk periode 2021-2025 lewat musyawarah cabang (Muscab) yang berlangsung, Rabu (30 Juni 2021).

“Oleh Asosiasi Futsal Aceh (AFA) dipercayakan kepada kami untuk melakukan Muscab yang diselenggarakan pada hari ini,” Khalisuddin selaku pemegang mandat Muscab.

Menurut Khalis, setelah dibuka pendaftaran oleh Komite Pemilihan, hanya satu orang yang mendaftar.

Sementara itu, Ketua AFA, Muhammad Zulfri yang hadir dalam Muscab mengatakan, terpilihnya ketua baru AFK Aceh Tengah diharapkan membawa warna baru dalam dunia fusal di daerah tersebut.

Menurutnya, Pra Pekan Olahraga Aceh (Pra Pora) yang akan berlangsung pada Agustus 2021 mendatang, mengharuskan setiap kabupaten mempunyai kepengurusan yang legal.

“Maka hari ini, Muscab AFK di Aceh Tengah kita gelar dan kepengurusan hari ini di bawah Khairul Ahadian diharapkan membawa perubahan besar,” tegasnya.

Ketua AFK Aceh Tengah terpilih, Khairul Ahadian, ST mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan terhadap dirinya. “Untuk memajukan olahraga Futsal, saya tak dapat sendirian, perlu dukungan teman-teman, agar kita bisa membawa harum nama Aceh Tengah ke kancah provinsi dan nasional,” katanya.

Khairul berjanji, ke depan akan lebih sering digelar turnamen-turnamen futsal untuk menjaring bibit-bibit potensian di daerah ini.

“Selama ini kita tergantung kepada anggaran pemerintah dalam mengikuti suatu turnamen, ke depan kita akan upayakan punya lapangan sendiri, supaya menghasilkan, dan hasil tersebut akan digunakan untuk membiayai asosiasi,” demikian Khairul Ahadian. (AG)