Tujuh Orang Mendaftar jadi Kandidat Ketua PAN Aceh Tengah

331

Takengon, tanohgayo.com-Pendaftaran calon formatur/ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten/kota periode 2020-2025 resmi ditutup Minggu (24 Januari 2021).

Ketua DPD PAN Aceh Tengah Sirajuddin AB mengungkapkan sebanyak tujuh orang telah mendaftarkan diri ke panitia. “Saya sudah senior tidak lagi mendaftarkan diri, untuk Musda tahun 2021 sudah ada tujuh orang yang mengembalikan berkas sebagai kandidat ketua PAN Aceh Tengah,” ungkap Sirajuddin, Senin (25 Januari 2021).

Sejumlah nama yang mendaftar antara lain: Salman, ST, Ilhamuddin, S.Hut (anggota DPRK Aceh Tengah), Sastra Mahyadi, Tanjiril Rahmat, Elsa.

Setelah masa pendaftaran ditutup, panitia daerah memiliki waktu dua hari untuk merapikan berkas formulir sebelum diserahkan ke panitia provinsi pada 26 Januari 2021. Di tingkat DPW, berkas formulir diverifikasi tanpa mengeliminasi calon tersebut. Verifikasi dilakukan untuk memastikan semua berkas formulir peserta lengkap. Apabila ada berkas calon yang tidak lengkap, maka masih diberi kesempatan untuk melengkapinya.

Musyarawah Daerah (musda) PAN kabupaten/kota akan dilaksanakan serentak secara virtual. Hal itu sebagai komitmen PAN terhadap pencegahan penyebaran Covid 19 untuk social distancing.

“DPC PAN tidak lagi memiliki suara dalam pemilihan ketua, DPW menyerahkan semua nama calon ke DPP, nanti DPP yang akan menilai dan memutuskan formatur atau ketua DPD PAN kabupaten/kota,” jelas Sirajuddin. (WR)