Home Aparatur Ustadz dan Ustadzah adalah Benteng Terdepan Membentuk Akhlak Generasi

Ustadz dan Ustadzah adalah Benteng Terdepan Membentuk Akhlak Generasi

27

Takengon, tanohgayo.com- Ustad dan Ustadzah TPA/TKA/TQA adalah benteng terdepan dalam membentuk akhlak generasi. Hal tersebut disampaikan Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar di Masjid Babul-Jannah Angkup, Kecamatan Silih Nara, Rabu (15/06/2020).

Pada kesempatan tersebut Shabela Abubakar menyampaikan merasa bahagia dapat bertatap muka langsung bersama Ustadz dan Ustadzah, karena menurutnya perkembangan akhlak generasi bukan hanya ditempa saat di sekolah akan tetapi ahklak anak-anak juga ditempa.

“Pada kesempatan ini kami berharap penuh kepada Ustadz dan Ustadzah membantu mengembangkan mutu pendidikan dan ahlak anak-anak yang ada di sekitar kita di bidang keagamaan dan juga mengembangkan perilaku akhlak yang muli,” jelas Shabela.

Shabela juga menyampaikan kepada Ustadz dan Ustadzah agar mengikuti perkembangan jaman di bidang perkembangan mutu pendidikan, dimana metode dan cara mengajar setiap tahunnya berubah.

Diakhir sambutannya, juga disampaikan harapan penuh kepada Ustadz dan Ustadzah selain memberikan ilmu agama kepada anak-anak, juga meningkatkan hapalan ayat-ayat Al-Qur’an. Bahwa di TPA tidak hanya mengajar mengaji, namun juga menyampaikan ilmu tauhid, ibadah serta akhlak anak-anak generasi muda.

Pada kesempatanitu, sebanyak 341 Ustadz dan Ustadzah TPA/TKA/TQA menerima insentif, terdiri dari Kecamatan Silih Nara, Kecamatan Celala dan Kecamatan Rusip Antara.(AG)