Home Aparatur Wabup Aceh Tengah Berikan Bantuan Korban Hujan Badai Jagong Jeget

Wabup Aceh Tengah Berikan Bantuan Korban Hujan Badai Jagong Jeget

64
0
Takengon – Tiga Kepala Keluarga (KK) di dusun Ayu Ara Kampung Merah Said, Kecamatan Jagong Jeget, Aceh Tengah mendapat bantuan sembako yang diserahkan oleh Wakil Bupati (Wabup) Aceh Tengah, H Firdaus SKM.
Ketiga Kepala Keluarga yang menerima bantuan masing-masing Ali, Gema dan Man. Mereka merupakan korban rumah rusak akibat hujan badai disertai angin kencang yang melanda dusun Ayu Ara Kampung Merah Said pada Rabu (21/3/2018) sekira pukul 15.20 WIB.
“Seharusnya kami bergerak cepat kemari untuk menyalurkan bantuan, namun karena jarak tempuh yang begitu jauh dan kejadiannya kemarin sore, baru hari ini kami dapat melihat saudara-saudara kami disini,” ujar Wabup Firdaus, Kamis (22/3/2018)
Firdaus menyampaikan warga yang terkena musibah hujan badai itu untuk tetap bersabar dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.
“Tidak ada yang menginginkan bencana itu datang, semua takdir Ilahi, kita harus sabar dan bertawakal karena ada hikmah dibalik ini semua,” timpalnya.
Selain sembako Wabup Firdaus juga menyerahkan bantuan sejumlah uang, selimut, makanan ringan dan tenda.
“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban bapak dan Ibu sekalian,” tambah Firdaus.
Dituturkan Ali salah seorang korban, hujan deras disertai angin kencang yang terjadi menjelang sholat ashar itu sempat membuat warga panik.
“Kami sempat keluar rumah karena angin begitu kencang disertai hujan salju (es). Begitu diluar rumah kami melihat atap seng rumah kami berterbangan ditiup angin, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” sebutnya.
Wabup Firdaus tampak didampingi Camat Jagong Jeget, Drs Abada, Kepala BPBD Thamrin Elahsri dan Kadis Sosial Aceh Tengah, Fahruddin. (Mika)