Home Aparatur Wabup Aceh Tengah Tinjau UN

Wabup Aceh Tengah Tinjau UN

109
0

Takengon – Wakil Bupati (Wabup) Aceh Tengah H Firdaus SKM meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menegah Atas (SMA) sederajat di  dua lokasi sekolah di Aceh Tengah, Senin (9/4/2018).

Pelaksanaan UNBK hari pertama di Aceh Tengah berjalan lancar.  Wabup Firdaus tampak didampingi Ketua Komisi A DPRK Aceh Tengah Salman ST, Anggota DPRK  Hasbullah dan Sekretaris Dinas Pendidikan Uswatuddin.

Lokasi pertama yang ditinjau Wabup adalah SMK Negeri 2 Takengon dan berlanjut ke SMK Negeri 1 Takengon.

“Alhamdulillah kegiatan ujian nasional hari ini berjalan dengan baik, kita harapkan pelaksanaan UN tidak mendapati kendala yang berarti, sehingga anak-anak kami mendapat hasil ujian yang maksimal,” ujar Wabup Firdaus.

Wabup Aceh Tengah menegaskan kepada dewan guru dan pengawas untuk melaporkan jika ada siswa yang tidak hadir pada pelaksanaan ujian, bila perlu menghubungi pihak keluarga atau kerabat terdekat.

“UNBK ini merupakan penentu kelulusan dan proses akhir pendidikan dijenjang  sekolah menengah pertama. Untuk itu anak-anak kami agar menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup selama mengikuti ujian,” sebutnya (Ozi/Mika)