Wali Nanggroe Minta Perangkat Kerja Tingkatkan Kapasitas

230

Sabang – Mengingat begitu besar dan beratnya tanggungjawab yang diemban Lembaga Wali Nanggroe Aceh, Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haytar meminta kepada setiap individu yang berada dalam perangkat kerja lembaga yang dipimpinnya tersebut dapat meningkatkan kualitas diri.

Hal itu disampaikan Wali Nanggroe saat membuka FGD Peningkatan Kapasitas Perangkat Wali Nanggroe Aceh yang berlangsung dari tanggal 2 hingga 4 April 2021 di Kota Sabang.

Tgk. Malik menambahkan, Lembaga Wali Nanggroe dengan berbagai perangkat di dalamnya memiliki peranan penting dan strategis dalam mengawal perdamaian Aceh dan pengembangan peradaban di Bumi Serambi Makkah. “Maka perlu adanya dukungan dari semua pihak, terutama dari perangkat-perangkat lembaga Wali Nanggroe.”

Seluruh perangkat-perangkat kerja tersebut, tambah Wali Nanggroe, harus memahami dengan benar, bahwa selain sebagai pengawal perdamaian, Lembaga Wali Nanggroe juga memiliki tugas sebagai pemersatu, serta banyak tugas-tugas lainnya.

“Tentunya sangat berat tanggungjawab yang kita (Lembaga Wali Nanggroe) pikul. Namun tugas berat tersebut akan dengan mudah dilaksanakan jika seluruh perangkat diisi oleh orang-orang yang berkapasitas dan berkualifikasi,” kata Wali Nanggroe.

“Kegiatan FGD ini diikuti oleh seluruh pejabat Esselon III dan IV, serta Staf ASN dan Non ASN di Lingkungan Keurukon Katibul Wali Nanggroe,” kata Azwardi, Katibul Wali Nanggroe Aceh.

Azwardi menambah, para peserta ditatar dengan materi-materi antaralain tentang kedisiplinan, koordinasi, etika, loyalitas, motivasi, team work, dan integritas.[]