Wali Nanggroe: Mualem Calon Gubernur Aceh, Wakilnya dari PA

196

Takengon, tanohgayo.com – Ketua Majelis Tuha Peut Partai Aceh Malik Mahmud Al Haytar menegaskan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Aceh Muzakir Manaf (Mualem) adalah calon Gubernur Aceh pada pilkada mendatang.

“Kita punya calon gubernur tiada lain dan tidak bukan anak saya, Muzakir Manaf,” kata Malik Mahmud Al Haytar pada pembukaan Rapat Kerja (raker) pengurus DPW PA se Aceh dan pelantikan DPW PA Aceh Tengah, Minggu (28 Maret 2021) di Takengon.

Dijelaskan Wali Nanggroe, Mualem telah memiliki kematangan politik. Sejak usia 15 tahun telah direkrut bargabung dengan GAM dan dikirim ke Libya serta telah mendapatkan Pendidikan politik.

Malik Mahmud Al Haytar berpesan agar Mualem segera mempersiapkan calon wakil gubernur. “Siapkan wakilnya yang terbaik. Dari PA sendiri. Ramai kader Partai Aceh dari panglima, bupati yang disusung PA, pilih yang berkenan, pilihan Muzakir sendiri, seperti orang berkawin, pilih istri yang berkenan,” pesan Wali Nangroe yang disambut tepung tangan peserta raker Partai Aceh.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua Majelis Tuha Peut Partai Aceh Tgk. Malik Mahmud Al-Haythar, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin, para Bupati/Walikota, yang diusung oleh Partai Aceh dan para Anggota DPRA dari Partai Aceh serta tampak hadir Bupati Aceh Tengah dua periode, Ir. H. Nasaruddin, MM. (Wyra)