Warga Kampung Terpencil Sampaikan Harapan kepada Bupati

213
Bupati Aceh Tengah Shabela di Kampung Umang

Tanohgayo.com, Takengon – Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar, berkesempatan mengunjungi Kampung Umang Dusun Atan Mujungket Kecamatan Linge, Jumat (21/5/2022).

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Sekda Kabupaten Aceh Tengah, Subhandhy, AP. M.Si, Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Tengah, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kampung Umang masih kami anggap terisolir karena masih jauh dari kata infrastruktur yang layak dalam akses menuju Kampung Umang,” tegas Edi Saputra perwakilan masyarakat

Jelasnya, masih ada enam kilometer dari titik terakhir aspal menuju Kampung Umang hingga titik nol di Kampung tersebut. Infrastruktur ini menjadi harapan masyarakat Kampung Umang.

Selanjutnya, menurut Edi masyarakat juga mengharapkan pembangunan Puskesmas Pembantu (PusTu) karena jarak tempuh ke puskesmas terdekat cukup jauh ditambah akses jalan yang rusak.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Shabela dalam sambutannya mengakui bahwa infratstruktur menuju Kampung Umang serta hal-hal lain perlu diperhatikan.

“Saya kira dalam akhir jabatan ini beberapa hal dari keluh kesah masyarakat dapat kita perhatikan dan realisasikan sehingga Kampung Umang mendapat akses yang layak,” ucap Bupati Shabela.

Melanjutkan sambutannya Bupati Shabela langsung menunjuk dinas terkait untuk dapat merealisasikan keluhan masyarakat kampung tersebut.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Shabela memberikan sumbangan untuk pembangunan Meunasah Al-Munawarah dan lima puluh sak semen ditambah sumbangan yang diberikan oleh Kepala OPD Kabupaten Aceh Tengah yang berhadir.

Menutup sambutannya Bupati Shabela mengatakan dalam merealisasikan semua aspirasi masyarakat tadi perlu waktu dan hendaknya masyarakat juga bersabar.  (AG)