Home Aparatur WC “Terbang” ada di Seputar Kota?

WC “Terbang” ada di Seputar Kota?

67
0

Takengon, tanohgayo.com- Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar saat melantik sembilan orang pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, Jum’at (10 Mei 2019) lalu, mengungkapkan masih ada WC “terbang”.

Hal tersebut diungkapkannya saat menyampaikan pesan khusus kepada Ir Armaida MM yang baru dilantik sebagai Kepada Dinas Permahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Aceh Tengah. “WC terbang masih ada diseputaran kota. Diputar-putar baru dilempar,” kata Shabela.

Adanya WC “terbang” menurut Shabela karena masih ada masyarakat yang belum memiliki rumah layak huni. Untuk itu, ia meminta Kadis Perkim untuk berupaya menghadirkan lebih banyak program ke daerah melalui sinergi dengan program provinsi dan pemerintah pusat. “Banyak masyarakat yang belum memiliki rumah. Bahkan ada yang sudah dibuatkan rumah di lahan milik orang lain saat rumah sudah selesai dibangun, mereka diusir,” papar Shabela.

Selain kebutuhan bantuan rumah layak huni. Shabela juga menyoroti fasilitas saluran air bersih yang membutuhkan penanganan secara intens. “Selama ini Perkim kayaknya kurang jalan-jalan,” pungkas Shabela. (WR)