Aceh Tengah Masih Zona Merah, Bupati dan Kapolres Tinjau Pos Penyekatan

294

Takengon, tanohgayo.com – Bupati Aceh Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar didampingi Kapolres AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, SIK., memantau pos penyekatan di Kampung Bukit Sama Kecamatan Kebayakan Kabupaten setempat, Jum’at (6 Agustus 2021).

Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah memastikan penyekatan di pos distribusi tersebut benar-benar dijalankan sesuai aturan PPKM mikro yang diberlakukan di daerah tersebut.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Shabela menemukan pengguna sepeda motor tidak memakai masker, petugas dengan spontan memberhentikan kendaraan tersebut.

“Pakai dulu maskernya ya, kita harus patuhi protokol kesehatan agar pandemi covid 19 di Aceh Tengah cepat berlalu,” kata Bupati.

Bupati Aceh Tengah mengatakan diperkirakan akhir pekan banyak pengunjung datang ke Aceh Tengah selanjutnya Bupati Shabela mendengar bahwa petugas penyekatan di perbatasan pintu masuk ke kabupaten kopi itu sering lalai, oleh sebab itu pemerintah daerah meninjau langsung ke pos penyekatan.

“Ini kan hari Jum’at, kita perkirakan banyak pengunjung datang dan kita mendengar petugas disini masih ada yang lalai,” terang Bupati.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, SIK., juga menegaskan pihak Polres Aceh Tengah terus mendukung kebijakan yang diambil demi menekan penyebaran Covid 19. Pihaknya terus berupaya melakukan berbagai strategi demi selamatnya masyarakat dari wabah Covid 19.

“Aceh Tengah masih zona merah, saya kira apa yang kita lakukan hari ini salah satu upaya untuk menekan penyebaran Covid 19, kita selalu berupaya dan mendukung kebijakan yang diambil, karena Polres Aceh Tengah juga masuk dalam satgas Covid 19,” papar Sandy. (Kumpu Awan/AG)