ACT Lhoksmawe Saluran Paket Lebaran Untuk Warga Muallaf Wih Ilang Pegasing

123

Takengon – Lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhoksmawe mendistribusikan seratusan paket lebaran menjelang hari raya Idul fitri 1442 H. Paket itu didistribusikan kepada warga Muallaf di Kala Wih Ilang Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah, Senin (10/5/2021)

Kepala Cabang ACT Lhoksmawe, Thariq Farline mengatakan, sejak tahun 2019 pihaknya mendapat informasi adanya mualaf di Kampung Kala Wih Ilang yang berasal dari Tanah Karo. Setelah mengetahui informasi tersebut ACT Lhoksmawe mengunjungi kediaman warga mualaf tersebut.

“Setelah kita lakukan asesment, mereka jauh dari perkotaan, sudah seharusnya menjadi perhatian khusus bagi kita umat muslim untuk saling peduli agar mereka istiqamah memeluk agama Islam,” tutur Thariq.

Thariq Farline menambahkan dalam Al-Qur’an juga disebutkan Mualaf adalah salah satu penerima zakat. Selain penyaluran seratus paket lebaran itu, pernah sebelumnya pada tahun 2019 ACT Lhoksmawe juga menyalurkan penyembelihan hewan qurban pada saat hari raya Iedul Adha 1440 H.

“Ini aksi kedua kita di kampung mualaf, InsyaAllah kedepannya kita akan terus berupaya membantu warga disini, akan ada program Da’i dan kita sedang ikhtiar untuk membangun mesjid disini,” tambah Thariq.

Kepala Madrasah Iftidhaiyah Swasta (MIS) Wih Ilang Pegasing, Sulastri yang merupakan warga setempat mengaku bahagia dengan adanya paket lebaran tersebut, tampak pada saat penyerahan sudah berkumpul ibu rumah tangga di tempat pengajian yang ia pimpin tersebut.

“Kami dipercaya sebagai guru dan ketua pengajian Ibu-ibu disini, Alhamdulillah dengan adanya paket lebaran ini mereka akan lebih aktif mengaji dan kami semua merasa bahagia,” tutur Sulastri.

Selain paket lebaran, ACT Lhoksmawe juga menyalurkan ratusan paket berbuka puasa kepada masyarakat. Meskipun kendaraan tim ACT Lhoksmawe sempat terjebak dijalan berlumur tanah akibat diguyur hujan deras. Namun paket tersebut masih bisa disalurkan sebelum berbuka puasa.