Adi Bale Pimpin Periode Kedua Desa Hakim Bale Bujang

149

Takengon, tanohgayo.com – Masyarakat Kampung Bale Bujang Kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah melakukan pemilihan kepala desa setempat. Misriadi terpilih kembali menjadi Kepala Desa “Reje” Kampung Hakim Bale Bujang, Kamis (25/2/2021).

Ada tiga calon Kepala Desa Hakim Bale Bujang, diantaranya nomor urut satu atas nama Hudriadi, nomor urut dua Misriadi dan nomor urut tiga Lamsi.

Perhitungan surat suara dilaksanakan di halaman Kantor Desa Hakim Bale Bujang dengan perolehan suara terbanyak calon nomor dua atas nama Misriadi. Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.240 orang. Namun, yang hadir memilih hanya 821 orang Misriadi memperoleh suara sebanyak 410, Lamsi sebanyak 296, Hudriadi 106 dan 9 surat suara rusak.

Misriadi merupakan kepala desa periode sebelumnya dan kembali mencalonkan diri menjadi Kepala Desa Hakim Bale Bujang. Misriadi juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Aceh Tengah.

Misriadi yang akrab dipangil Adi Bale mengatakan akan melanjutkan visi dan misi menjadikan kampung Hakim Bale Bujang menjadi kampung mandiri, sebagai wilayah ekonomi kreatif dan inovatif serta membangun pendidikan Islam berbasis interpreneur.

“Program kita tetap sama melanjutkan desa wisata, kita akan menjadikan pendidikan pengelola wisata yang islami,” ujar Misriadi.

Bur Telege yang berada di kampung tersebut merupakan objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, merupakan gagasan Adi Bale yang dikelola oleh masyarakat setempat.

“Alhamdulillah, masyarakat masih mempercayai saya memegang amanah di kampung ini, tidak ada yang kalah dalam pemilihan ini, kita bangun bersama Desa Hakim Bale Bujang,” ujarnya. (RM)