Akankah Mendagri Tunjuk Plt Bupati Bener Meriah?

505
Sarkawi dan Dailami (Foto: Ist)

Redelong, tanohgayo.com-Sejak dirawat di Rumah Sakit Colombia Asia Medan, Bupati Bener Meriah tidak dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai orang nomor satu di negeri kaki Burni Telong. Hingga kini belum ada penunjukan pelaksanan tugas (Plt) dari Kementerian Dalam Negeri.

Kondisi kesehatan Bupati Bener Meriah Sarkawi sudah menunjukan perkembangan yang baik. Hal tersebut diketahui sejak kunjungan Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, Kamis (20 Mei 2021) sore ke rumah sakit tempat Bupati Sarkawi dirawat.

Terkait kondisi kesehatan, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi juga menyatakan bahwa kondisi Sarkawi terus menunjukkan perkembangan kesehatan yang semakin baik, “Ya kita doakan terus membaik, berkat doa kita semua saat ini banyak kemajuan, terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendoakan,” kata  Ilham.

Sebelumnya dikabarkan, berdasarkan hasil Hasil CT-Scan, Bupati Sarkawi mengalami pecah pembuluh darah di kepala (stroke), kondisinya sadar tidak koma.

Terkait kesehatan bupati, Pemkab Bener Meriah sudah mengirim surat kepada Gubernur Aceh, namun belum mendapat balasan. “Belu,  karena Gubernur masih di luar daerah daerah dan kebetulan kemarin sempat menjenguk,” kata Ilham.

Sesuai amanat Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemerintah Daerah pasal 65 ayat 4 yang menyatakan bahwa dalam hal kepala daerah sedang menjalani masa tahanan atau berhalangan sementara, wakil kepala daerah melaksanakan tugas dan wewenang kepala daerah.

Saat menjenguk Sarkawi, Gubernur Aceh tidak ada membahas terkait urusan kedinasan. “Arahan Pak Gubernur, Bapak Bupati harus istirahat total dan jangan berfikir hal kedinasan dulu sampai kembali pulih,” demikian Ilham Abdi. (wr)