Home Aparatur Aliansi Relawan Aceh Tengah Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Bener Pepanyi

Aliansi Relawan Aceh Tengah Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Bener Pepanyi

36

Takengon, tanohgayo.com – Aliansi Relawan Aceh Tengah menyerahkan bantuan enam puluh lembar seng kepada korban kebakaran Kampung Bener Pepanyi Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah, Rabu (9 Juni 2021).

Sebelumnya, Aliansi Relawan Aceh Tengah melakukan penggalangan dana disejumlah titik lampu merah Kota Takengon.

Radja Abizar selalu koordinator lapangan menyampaikan pihaknya terpanggil untuk membantu tiga rumah yang terbakar di Kampung Bener Pepanyi. “Alhamdulillah kami bersama seluruh rekan dapat membantu pembangunan rumah kembali bagi korban kebakaran, kami berharap bantuan ini dapat sedikit membantu korban untuk membangun rumah kembali,” ujar Radja.

Maherdi salah satu warga korban kebakaran menyampaikan ucapan terimakasih kepada Aliansi Relawan Aceh Tengah, pihaknya menduga bahwa kebakaran tiga rumahnya akibat arus pendek listrik. “Terima kasih banyak saya ucapakan kepada relawan yang sudah membantu, semoga kami bisa mendirikan rumah kembali di tempat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Mukhlisin sebagai ketua koordinas Aliansi Masyarakat Gayo menyampaikan bahwa pihaknya meminta semua pihak untuk membantu pembangunan rumah rumah kembali, agar setiap masyarakat yang ingin menyerahkan bantuan malakukan komunikasi terlebih dahulu bersamanya.

“Saat ini kita membutuhkan papan, seng, paku, reng dan tabung. Kalau sembako dan alat rumah sudah ada diabantu pihak pemerintah daerah dan lainnya,” ujar Mukhlisin.(RM/AG)