Anggaran Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid 19 di Aceh Tengah Belum Dibelanjakan

145
Komerza, Pimpinan Kantor Cabang Pembantu Bulog Aceh Tengah.

Takengon, tanohgayo.com– Masyarakat penerima bantuan akibat terdampak penyebaran Virus Corona di Aceh Tengah sepertinya harus bersabar menerima bantuan. Pasalnya anggaran yang tersedia belum dapat dibelanjakan dalam waktu dekat.

Disampaikan Kadis Sosial Aceh Tengah Aulia Putra, bahwa Pemkab sudah menanggarkan Rp. 5,6 Milyar, yang akan dibelanjakan dalam tiga kali tahap. Untuk tahap pertama akan disalurkan 8.925 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sembako 8.925 paket tersebut melibatkan Bulog Aceh Tengah sebagai penyedia barang.

Baca : http://tanohgayo.com/status-bencana-berubah-ini-sumber-bantuan-akan-diterima-masyarakat-aceh-tengah/

Namun, hingga saat ini Bulog dan Dinsos masih belum menandatangani kontrak kedua belah pihak. “Kita menunggu dari Dinas Sosial,” kata Pimpinan Kantor Cabang Pembantu Bulog Aceh Tengah, Komerza, Senin (27/4/2020).

Jelas Komerza, paket yang diminta Dinsos Aceh Tengah sebanyak 8.925 paket, masing-masingnya bernilai Rp. 200 ribu. Direncanakan, paket bantuan akan beriisi Beras 10 kg. Minyak goreng 1 liter, mie instan 1 dus, telor 1 papan. “Masih membahas bagaimana kontraknya, Menungu kapan dipanjar. Kita bekerjasama dengan perusahaan (perusahaan kena pajak untuk penyediaan kebutuhan barang,” katanya.

Sementara Bupati Aceh Tengah menyatakan, saat ini sedang diproses administrasi untuk pemberian bantuan berupa sembako dari APBK Aceh Tengah. “Sedang diverifikasi oleh, inspektorat, kejaksaan dan kepolisian. Kalau sudah langsung kita belanjakan,” kata Shabela Abubakar. (wr)