Home Olahraga Atlet Anggar Binaan KONI Aceh Wakili Indonesia Kejuaraan Asia di Uzbekistan

Atlet Anggar Binaan KONI Aceh Wakili Indonesia Kejuaraan Asia di Uzbekistan

440
0

Banda Aceh – Capaian prestisius kembali diraih oleh atlet atlet cabang olahraga anggar binaan KONI Aceh. Kali ini, fencer—sebutan pemain anggar—putri atas nama Bivani Ivana Cornelia dipanggil oleh Pengurus Besar (PB) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) untuk bergabung dalam Tim Anggar Indonesia, mengikuti Asian Cadet Junior Fencing Championship (ACJFC) 2023, di Tashkent, Uzbekistan.

Bivani yang besok akan bertolak dari Aceh menuju Jakarta, dan selanjutkan melanjutkan penerbangan Tashkent, secara resmi dilepas oleh Ketua Umum KONI Aceh H. Kamaruddin Abu Bakar atau akrab disapa Abu Razak.

Bivani adala salah seorang atlet binaan KONI Aceh yang tergabung dalam Pemusatan latihan daerah (Pelatda) Sentralisasi tahun 2023, menuju PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut.

Turut hadir Wakil Ketua Umum II KONI Aceh yang juga Ketua Pelatda Drs Bachtiar Hasan, MPD, Sekum M Nasir Syamaun MPA yang juga Ketua Pembina IKASI Aceh, Bendum Kenedi Husein, Wakil Ketua I IKASI Aceh Darmawan, dan Sekum IKASI Aceh Husaini, dan Pelatih Anggar Aceh Fathullah.

“Kejuaraan akan berlangsung dari tangga 2 hingga 9 Maret 2023,” lapor Husaini.

Bivani akan bertanding pada nomor sabel pereroangan putri. Dari seluruh Indonesia, hanya ada dua atlet yang akan mengikuti kejuaraan tersebut, satu dari Aceh, dan satu dari Jawa Barat.

“Bifani diutus PB IKASI atas dasar prestasinya meraih medali emas nomor sabel kategori kadet, dan medali perunggu yunior di Kejuaraan nasional (Kejurnas) di Jakarta, Oktober 2022 lalu,” kata Ketua Pembina IKASI Aceh M. Nasir Syamaun MPA.

Dalam arahannya, Abu Razak meminta kepada Bivani untuk dapat memanfaatkan secara maksimal kepercayaan yang telah diberikan PB IKASI Aceh.

“Ini adalah suatu kesempatan emas, suatu kebanggaan, tidak hanya bagi atlet, pelatih dan IKASI Aceh, tapi juga kebanggaan bagi KONI Aceh, dan masyarakat pecinta olahraga di Aceh secara umum,” kata Abu Razak.

“Kami doakan, dan kami yakin Anda (Bivani) akan mampu meraih prestasi di Uzbekistan,” tambah Abu Razak.[]