Atlet Bayaran Bukti Pemerintah Daerah Kurang Pembinaan

168

Takengon, tanohgayo.com– Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Aceh Tengah menyayangkan adanya pihak yang melibatkan atlet “bayaran” dalam event Pra Pora III yang sedang berlangsung di beberapa daerah saat ini.

Hal tersebut disampaikan, Zulfan Diara Gayo saat menutup Piala Bupati Aceh Tengah 2021 Cabang Panahan di Lapangan Musara Alun Takengon, Mingu (25 Oktober 2021).

Menurut Zulfan, beberapa waktu lalu beredar informasi adanya keterlibatan atlet “bayaran” yang membela kontingen dalam Pra Pora cabang Sepeda. “Kalau Aceh Tengah terdengar menggunakan atlet bayaran, silakan lakukan protes. Saya tegaskan Aceh Tengah tidak akan menggunakan atlet bayaran. Kalau pakai atlet luar daerah itu tanda pemerintah daerah tidak berhasil membina atlet,” tegas Zulfan.

Pemkab harus serius membina atlet, khususnya putra putri Tanoh Gayo sehigga dapat bersaing di event dalam dan luar daerah. Kalah dan menang menurutnya hal yang biasa dalam pertandingan olahraga apapun, namun hendaknya pemerintah dapat memprioritaskan putra putri daerah.

Sebelumnya, Ketua Harian Perpani Aceh Tengah, Erwin, menyatakan Kejuaraan Panahan yang memperebutkan Piala Bupati Aceh Tengah 2021 yang berlangsung di Lapangan utama Musara Alun Takengon sejak tanggal 22 sampai 24 Oktober 2021 memasuki babak final merupakan awal pembinaan atlet untuk meraih prestasi di tingkat provinsi dan nasional.

“Terima kasih kepada pemkab Aceh Tengah, yang kali perdana melaksanakan Piala Bupati Aceh Tengah Cabang Panahan. Semoga cabang olahraga sunah ini dapat terus berkembang,” ujar Erwin. (AG)