Bupati Bener Meriah Salurkan Bantuan Masa Panik tuk Korban Kebakaran Simpang Teritit

66

Redelong, tanohgayo.com-Bupati Bener Meriah bersama Forkopimda mengunjungi lokasi bencana kebakaran di Kampung Simpang Teritit, Kecamatan Wih Pesam, Rabu (12/05/2021).

Bencana kebakaran tersebut terjadi dini, sekitar pukul 02.00 WIB yang melalap 11 unit rumah toko milik masyarakat. Beberapa unit pemadam kebakaran berhasil memadamkan api sehingga tidak merambah ke deretan pertokoan di jalan lintas antar kabupaten itu.

Bupati Bener Meriah Sarkawi menemui korban bencana di gedung bekas puskesmas Wih Pesam dan memberikan sejumlah bantuan masa panik bersama wakil bupati dan Forkopimda Bener Meriah.

Sebelumnya, Sarkawi memberikan semangat kepada korban kemalangan itu, dengan mengharapkan kesabaran atas cobaan yang menimpanya, “ Kami harap kepada saudara-saudara kami yang tertimpa musibah dan kehilangan harta benda untuk bersabar dan berdo’a kepada Allah SWT agar diberikan pertolongan atas cobaan ini,” ujar Bupati.

Bupati menjelaskan bahwa kehadirannya itu mengikutsertakan beberapa Kepala Dinas adalah untuk memberikan layanan administrasi kepada para korban, agar segala dokumen penting seperti dokumen kependudukan, akte kelahiran, ijazah, sertifikat tanah dan dokumen penting lainnya dapat segera dilakukan pendataan dan dapat diterbitkan kembali.

Bupati Bener Meriah dalam kesempatan itu juga menekankan kepada jajaran Pemerintah Daerah untuk dapat membantu semaksimal mungkin korban bencana sesuai dengan kewenangannya masing-masing, terutama kepada Dinas Sosial dan BPBD Bener Meriah selama masa Darurat.(Rl/AG).