Bupati Shabela : Kita Masih Fokus Membangun dari Pinggiran

49
Tanohgayo.com, Takengon – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menggelontorkan anggaran sebesar Rp. 195,2 Miliar lebih untuk pembangunan infrastruktur fisik di 14 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tengah di Tahun 2021.
“Besaran anggaran yang bersumber dari Dana APBK, DOKA, DAK dan Tugas Pembantuan Tahun Anggaran 2021 tersebut, dilaksanakan secara akuntabel dan transparan dalam bentuk 608 paket kegiatan,” demikian disampaikan Bupati Aceh Tengah dalam sambutannya pada acara Sidang Paripurna HUT Kota Takengon Ke-445 Tahun 2022 yang berlangsung di Gedung DPRK Aceh Tengah, Kamis (17/02/2022).
Pembangunan dari pinggiran merupakan bukti kongkrit bahwa Pemerintahan saat ini berusaha mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan.
Dengan begitu, seluruh elemen masyarakat yang ada dipedesaan pun ikut menikmati pembangunan secara menyeluruh, adil dan merata serta merasa hadir sebagai subjek pembangunan.
Bupati menambahkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah terus melakukan pembenahan terhadap akses jalan yang ada, terutama di daerah pinggiran secara bertahap dan semakin membaik.
Selain itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah juga terus berusaha mengatasi dan menyelesaikan permasalahan jaringan komunikasi, keterbatasan energi listrik dan pemerataan kualitas dan peningkatan sarana pendidikan secara bertahap.
“Sehingga harapan kita, pemerataan pembangunan ini akan mampu meningkatkan sumber daya manusia serta mengoptimalkan potensi unggulan dan inovasi daerah,” imbuh Bupati. (SP/AG)