Bupati Shabela Minta Layanan Publik Kemenag Aceh Tengah Semakin Membaik

101

Takengon – Pada momentum yang bertepatan dengan 12 Ramadhan 1443 H, Hari ini dapat dicatat sebagai langkah maju dalam meningkatkan peran serta Kemenag Aceh Tengah untuk memberikan pelayanan yang semakin baik bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar, dalam sambutanya pada kesempatan menghadiri Peresmian komplek Gedung Kantor dengan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun 2021, yang terdiri dari, Gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT), Balai Nikah (KUA) Kecamatan Bebesen, dan 6 Ruang Kelas Belajar (RKB) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Takengon.

“Jika selama ini, masyarakat mungkin mengalami kesulitan dalam memperoleh pelayanan maksimal, baik dikarenakan lokasi Gedung Kantor sebelumnya yang kurang strategis, relatif sempit dan kesediaan parkir yang terbatas,”. Jelas Bupati Shabela dalam seremoni peresmian yang berlangsung l di Halaman Gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT), jalan Terminal Paya Ilang, Takengon, Kamis (14/04/2022).

“Saat ini, dengan hadirnya komplek gedung kantor yang baru ini, diharapkan dapat menjawab berbagai persoalan yang dihadapi oleh Masyarakat tersebut.”, Imbuhnya lebih lanjut.

Akhirnya, atas nama Pribadi dan masyarakat Bupati mengucapkan selamat atas peresmian Komplek Gedung tersebut, “Kita harapkan melalui gedung ini, pelayanan dilingkungan Kemenag Aceh Tengah semakin baik dan mampu berperan lebih dalam upaya memenuhi pelayanan prima bagi Masyarakat Kabupaten Aceh Tengah semakin baik dimasa yang akan datang”. Demikian pungkas Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, menutup Sambutan nya.

Dengan adanya pembangunan Kompleks Gedung baru tersebut, sekaligus menjadi bukti nyata adanya sinergi dan kolerasi yang solid antara Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dengan Kemenag RI, Kanwil Kemenag Aceh dan tentunya Kemenag Aceh Tengah, dalam mewujudkan sarana dan prasarana pendukung Pelayanan Publik kearah yang lebih baik.

Sebelumnya, dalam laporan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, H. Saidi Bentara SAg MA. menyampaikan, Pembangunan komplek ini berasal dari SBSN 2021, mulai pembangunan pada Agustus 2021 dan rampung pada November 2021, dan Alhamdulillah telah di operasionalisasi kan sejak Bulan awal Januari 2022, mengingat fungsi dan pengunaan nya lebih diutamakan dari pada peresmiannya sebagaimana tujuan awal dari pembangunan dengan sistem SBSN sendiri, terang Kakan Kemenag Aceh Tengah.

Tampak hadir pula pada kesempatan itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg, H. Saidi Bentara SAg, MA. Kakan Kemenag Aceh Tengah, Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag RI DR. H. A. Juraidi, MA, Kakan Kemenag Bener Meriah, Unsur Pimpinan Daerah Aceh Tengah, Kadis Sosial, Kadis Pariwisata, Kadis Syariat Islam, Kadis KBP3A, Kabag Prokopim Setdakab Aceh Tengah, Tokoh Masyarakat, Tengku Guru, Reje dan tamu undangan lainnya.

Selanjutnya gelaran peresmian tersebut ditutup dengan jamuan berbuka puasa bersama seluruh hadirin dan undangan, sebagai bentuk rasa syukur, di ruang Aula serbaguna Lantai Dua Gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu Takengon.
(PR/DL)