Cabor Drumd Band Aceh Tengah Kantongi Tiket ke PORA 2022 di Pidie

252

Takengon, tanohgayo.com– Satu cabang olahraga dalam event Pra PORA, berhasil meraih satu tiket ke PORA tahun 2022 di Pidie.  Tim Drum Band Aceh Tengah berhasil lolos setelah melewati babak Pra PORA yang berlangsung di Bireun pada 26-29 Agustus 2021.

“Hasil akumulasi nilai pada empat nomor yang dipertandingkan, pihaknya berhasil menduduki posisi kelima pada klasemen akhir,” ungkap Ketua PDBI Aceh Tengah, Ayun Dasri.

Tim drum band Aceh Tengah berhasil meraih medali perak atau peringkat kedua untuk Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) kategori putri. “Di LBJP Putri dapat medali perak, sedangkan untuk LBJP Putra, LKKB dan LUG kita hanya dapat posisi kelima. Tapi secara akumulasi poin, kita ada di posisi kelima, sehingga lolos ke PORA,” jelasnya.

Ayun Dasri menambahkan, hasil raihan satu perak dapat dikatakan melebihi target yang dipatok pihaknya sebelum berangkat ke Bireun untuk mengikuti Pra PORA lalu. “Target kita sebelumnya yang penting lolos dulu ke PORA, karena waktu persiapan hanya dua bulan, apalagi semuanya pakai atlet baru, yang basicnya masih nol tentang olahraga ini,” sebutnya.

Adapun tim yang berhasil lolos ke PORA lewat babak Pra PORA Drum Band 2021 di Bireun yakni peringkat pertama Aceh Besar, Bireun dan disusul Kontingen Kota Banda Aceh.

Kemudian posisi Keempat Lhokseumawe, Kelima Aceh Tengah, sedangkan Dua tiket terakhir untuk peringkat Keenam dan Ketujuh masing-masing diraih Sabang dan Langsa. Selain itu juga terdapat empat tim yang harus tersingkir dan gagal lolos ke PORA yakni Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Tenggara, Aceh Tamiang dan Bener Meriah.(WR)