Cari Ikan, Lima  Warga Jagong Jeget Tak Kunjung Pulang

98

Takengon, tanohgayo.com– Lima warga Berawang Dewal Kecamatan Jagong Jeget Kabupaten Aceh Tengah, tidak kembali selama 10 hari semenjak keberangkatannya untuk mencari ikan, Kamis, (5 Agustus 2021).

Lima warga yang hilang tersebut diantaranya Nasri (46), Suherman (40) Jejen (52), Muhammad Samin (52), dan Sukardi (40). Kelima tersebut bekerja sebagai petani.

“Sekitar jam dua siang kami ditelfon oleh reje ada warganya yang hilang, jadi kami akan melakukan musyawarah untuk pencarian,” terang Kabid Kedaruratan dan Logistik, Iwan Ilham Abadi.

Iwan menambahkan setelah mendapat laporan, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) sudah menuju ke arah Berawang Dewal untuk mencari informasi tersebut, setelahnya akan membentuk tim dari pihak Pori, TNI, BPBD, dan Basarnas untuk melakukan pencarian.

“Kita bentuk tim yang benar-benar siap, untuk mencari, sekarang kita sedang menunggu informasi dari BASARNAS yang sudah di lokasi,” tambah Iwan.

Diketahui kawasan hutan Pasir Putih bukan kali pertama orang hilang, sebelumnya juga pernah terjadi di kawasan tersebut  setelah beberapa hari tersesat di hutan, dan akhirnya ditemukan oleh warga Nagan Raya di Kawasan Bunga Tali.

Koordinator Basarnas Aceh Tengah Amri, menyebutkan sudah tiba di Kampung Berawang Dewal, melakukan diskusi bersama keluarga korban dan kepala desa setempat. Ia menjelaskan pengakuan keluarga, korban berpamitan pergi hanya seminggu.

“Mungkin besok kita lakukan pencarian, Karena jarak dari kawasan Pasir Putih menuju lokasi satu hari perjalanan, kita sedang mencari informasi saat ini,” terang Amri. (Kumpu Awan)