Home Aparatur Daftar Penerima Program Pemkab Aceh Tengah, Penerima Lahan Untuk KK Baru Tahun...

Daftar Penerima Program Pemkab Aceh Tengah, Penerima Lahan Untuk KK Baru Tahun 2020

232

Takengon, tanohgayo.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tengah melalui Dinas Pertanian merangmpungkan seleksi calon penerima manfaat lahan perkebunan bagi Kepala keluarga (KK) Baru.

Sebelumnya, panitia seleksi mengumumkan sebanyak 334 calon penerima manfaat dinyatakan Memenuhi Syarat Administrasi. Selanjutnya sebanyak 254 calon penerima manfaat hadir mengikuti tahapan penilaian teknis dan wawancara yang di laksanakan pada tanggal 23 s.d 25 Nopember 2020 di Aula Universitas Gajah Putih Takengon.

Calon penerima manfaat yang dinyatakan lulus sebagai calon petani tahun ini sebanyak 100 KK, masing–masing 50 KK untuk calon lokasi di Kecamatan Ketol dan 50 KK untuk calon lokasi di Kecamatan Linge.

“Adapan penentuan yang dapat dinyatakan lulus sebagai calon petani adalah berdasarkan perangkingan hasil akhir perolehan nilai  saat dilakukan  penilaian teknis dan wawancara terhadap masing-masing caaon penerima manfaat, secara berurutan dari nilai tertinggi seterusnya sampai mendapatkan jumlah kuota sebanyak 50 calon petani untuk masing-masing calon lokasi,” kata Sukamto, Ketua Panitia, Jumat (18/12/2020)

Adapun penilaian teknis yang telah dilakukan oleh masing-masing calon penerima manfaat meliputi tes psikologi dan pengetahuan teknis yang berhubungan dengan profil calon petani, pengetahuan tetang program pecahan KK, pengetahuan kelembagaan petani dan pengetahuannya tetang kultur teknis pertanian.

Download (PDF, Unknown)