Dailami Ingatkan Bahaya Narkoba, Miras dan Pergaulan Bebas

493
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bener Meriah Dailami membuka acara Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Bhinika Tunggal Ika, dan Sejarah Kebangsaan, di aula Dinas Pendidikan Bener Meriah, Jum'at (04 Juni 2021).

Redelong, tanohgayo.com– Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bener Meriah Dailami mengingatkan bahaya narkoba, minuman keras (miras) dan pergaulan bebas kepada pelajar SMK yang sedang mengikuti kegiatan sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Bhinika Tunggal Ika, dan Sejarah Kebangsaan, di aula Dinas Pendidikan Bener Meriah, Jum’at (04 Juni 2021).

“Di masa kini kebanyakan para siswa-siswi banyak yang kurang paham dengan pengetahuan tentang bangsa dan negara sendiri. Kalian harus menjaga nama baik sekolah, diri sendiri dan juga keluarga. Untuk itu jangan mudah terjerumus ke dalam hal-hal yang negatif, apa lagi sampai kenal dengan Narkoba, minum-minuman keras dan pergaulan bebas, yang sangat membahayakan diri sendiri,” kata Dailami.

Lain itu, Dailami menjelaskan betapa pentingnya meningkatkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda dengan menanamkan jiwa bela negara, rasa cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati antar satu dengan yang lain, mengetahui akan jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan bangsa Indonesia dan semangat nasionalisme.

“Saya meminta agar para guru dapat menanamkan pada diri anak didiknya di sekolah untuk selalu cinta terhadap tanah air. Anak-anak ku semua jangan meninggalkan sholat, dan hormatilah orang tua kalian, karena satu ibu dapat mengurus 10 orang anak, tetapi 10 orang anak belum tentu dapat mengurusi 1 orang ibu, maka dari itu hormati dan patuhilah orang tuamu, bagi anakku yang sudah tidak memiliki orang tua, doakanlah orang tuamu disetiap waktu, insyaallah doa anak-anak ku di terima oleh Allah SWT, ” tutup Plt Bupati Bener Meriah Dailami. (RL/AG)