Dailami: Masyarakat Cepat Lapor Bencana Agar Dilakukan Reaksi Cepat

152

Redelong, tanohgayo.com-Bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Wakil Bupati Dailami langsung meninjau bencana longsor yang terjadi di 2 lokasi, Rabu (28/04/2021).

Lokasi pertama yang dikunjungi Wakil Bupati Bener Meriah itu adalah amblasnya pagarBandara Rembele akibat penurunan tanah disisi jalan Simpang Tiga-Pante Raya Kampung Bale Atu Kecamatan Bukit.

Didampingi Kepala Bandar Udara Rembele, Faisal dan Kepala Pelaksana BPBD Safriadi, Wabup Dailami langsung mengecek kerusakan yang terjadi. Tampak beberapa tiang pagar pembatas tumbang, akibat penurunan  tanah ke drainase yang langsung berbatasan dengan jalan raya tersebut.

Selanjutnya, Dailami meninjau bencana yang terjadi di jembatan Kampung Batin Wih Pongas akibat kenaikan debit air. Kerusakan yang terjadi antara lain terjadinya tanah longsor, robohnya tembok MCK, TPT dan pagar pembatas mushola yang menutupi aliran sungai sehingga terjadi genangan air di lokasi tersebut.

Wabup Dailami dalam kesempatan itu, langsung memerintahkan Tim Tanggap Darurat BPBD untuk melakukan perbaikan dengan menurunkan Escavator milik BPBD. Dipimpin Kalak BPBD Safriadi dilakukan pembersihan lokasi bencana yang juga di bantu oleh aparatur pemerintah Kampung Batin Wih Pongas dan Kampung Tingkem.

Di lokasi bencana Dailami juga menghimbau masyarakat agar tetap waspada dengan cuaca dan kondisi saat ini, karena beberapa hari terakhir curah hujan cukup tinggi sehingga biasanya sering terjadi bencana yang serupa. “Agar masyarakat cepat melaporkan segala bentuk bencana yang terjadi, agar dapat dilakukan reaksi cepat oleh BPBD Bener Meriah,” harap Dailami.

Tidak ada korban jiwa dalam Bencana tersebut, Pemerintah Kampung dan BPBD sedang melakukan pendataan kerusakan yang ditimbulkan atas kejadian itu. (RL/AG)