Destinasi Wisata Harus Diikuti Fasilitas Kebersihan

94

Redelong , tanohgayo.com- Majunya destinasi wisata harus diikuti dengan kesadaran terhadap keindahan dan kebersihan lingkungan. Kenyamanan pengunjung tak lepas dari dukungan fasilitas kebersihan dan keindahan lingkungannya yang tentunya akan memberikan kesan baik kepada wisatawan yang datang.

Hal itu disampaikan oleh Plt. Bupati Bener Meriah, Dailami saat membuka Pelatihan Penerapan Cleanliness Health Safety and Environment (CHSE) untuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kampung Damaran Baru, Kecamatan Timang Gajah, Sabtu (23/10/2021).

Kebersihan, sanitasi serta pengelolaan sampah dengan baik dan benar terutama ditempat-tempat destinasi wisata seperti Damaran Baru sangat pentin. Diperlukan kesadaran dengan mempedomani standar yang diberikan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang berbasis CHSE yakni Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), Enverimont Sustainability (Kelestarian Lingkungan).

“Kita berharap program seperti ini dapat berlanjut pada tahun-tahun berikutnya, sehingga pengelolaan objek pariwisata di Damaran Baru dapat berkembang dengan baik, maju dan dikenal baik ditingkat nasional maupun mancanegara,” pesan Wakil Rektor III Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Dr. Mursyidin, MA dalam kegiata tersebut.

“UTU dengan segenap kemampuan yang ada akan mendukung penuh program pengembangan pariwisata di Damaran Baru, salah satunya melalui program Kedaireka pelatihan CHSE,” tutup Dr. Mursyidin. (SP/Ag)