Di Seputaran Kota Takengon,  13 Ribu Liter Disinfektan Disemprot

159
Penyemprotan disinpektan di Seputaran kota Takengon dengan water Canon milik Brimob, Jumat (27/3/2020)

Takengon, tanohgayo.com– Pemkab Aceh Tengah melakukan penyemprotan jalan utama di Takengon dengan desinfektan, Jumat (27 Maret 2020). Penyemprotan dilakukan dengan mengunakan water Canon milik Brimob. Hal ini dilakukan untuk salah satu upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19).

Rute penyemprotan, maulai dari jalan Kantor Bupati Aceh Tengah – Simpang Lima – Pasar Bawah – Jalan Sengeda – Jalan RSU Datu Beru – Simpang IV – Paya Tumpi – Jalan Soekarno Hatta – Paya Ilang – Jalan Yos Sudarso dan kembali ke Kantor Bupati.

Penyemrotan dimulai jam 09.00 WIB, melibatkan TNI-Polri serta tim Gugus yang telah dibentuk oleh pemerintah Aceh Tengah. Sebanyak 13 ribu liter disinfektan, dengan dua kali pengisian yang dibantu Damkar setempat berhasil disemprotkan.

“Kita akan satu gerak, untuk memberikan rasa aman masyarakat terkait dengan virus corona. Pertama dengan menyemprotkan disinfektan di lokasi-lokasi seperti pasar fasilitas umum lainya,” kata Bupati Aceh Tengah Shabela yang ikut turun langsung mengikuti arah penyemprotan.

Shabela mengatakan, pihaknya akan terus bergerak saling bergandengan tangan untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman di Aceh Tengah. Pemkab juga mensiagakan bantuan untuk masyarakat.

“Kita akan belanja beras dan kebutuhan lainya untuk menghadapi situasi tersulit. Kami juga akan terus melakukan sosialisasi dan upaya pencegahan, tapi tanpa kesadaran masyarakat tentu ini sulit. Mari kita sama-sama dengan kesadaran pribadi bisa mencegah penyebaran virus corona secara masif,” ajak Shabela. (AG)