Digagas Pemuda, Taman Baca Dapat Buku Profil Bupati

227

Takengon, tanohgayo.com- Salah seorang penulis, Wen Rahman yang akrab disapa Wyra memberi apresiasi atas dibukanya taman baca di lokasi Tugu Pahlawan Aman Dimot, tepat di depan kantor Bupati Aceh Tengah, selama bulan Ramadhan 1442 H.

Apresiasi tersebut ditandai dengan diberikannya dua buku karya tulis Wyra dengan judul Gayo Memilih (Pilkada Aceh Tengah 2017) dan buku profil Shabela Abubakar Bupati Aceh Tengah dengan judul Pulang Tak Berbaju.

Kepada Randi dari Komunitas Serumpun Bambu Gayo Mengajar, Wyra memberi apresiasi karena telah berpartisipasi mengalakan minat dan meningkatkan motivasi membaca terutama terhadap anak-anak. Hal ini sangat jarang dilakukan pemuda, dengan keterbatasan yang ada.

“Ini masih dalam moment Hari Buku yang kemarin ( 23 April) diperingati. Saya berterima kasih ada anak muda yang berinisiatif membuka taman baca,” kata Wyra, Sabtu (24 April 2021).

Kegiatan ini, kata Wyra, harus mendapat dukungan. Terlebih buku yang disediakan masih sebatas koleksi pribadi, tentu masih minim dari segi jumlah dan kualifikasi buku.

Dari cerita penyelenggara taman baca, mereka tidak ada bekerjasama dengan instansi atau lembaga manapun, hanya terinspirasi dari kecintaan mereka terhadap buku, membaca dan keprihatinan kepada anak-anak yang lebih disibukan dengan kegiatan yang tidak produktif.

Wyra berharap, semoga pihak dari Dinas Perpustakaan Daerah dan pihak lain mau memberikan (meminjamkan) buku baca yang lebih banyak. Serta para orang tua dapat membawa anak-anaknya ke taman baca di Tugu Aman Dimot.

“Terima kasih dan tetap semangat atas kegiatan taman bacanya. Semoga koleksi bukunya lebih banyak dan pembacanya juga dari semua kalangan,” pungkas Wyra yang saat sebagai Sekretaris PWI Aceh Tengah. (AG)