Diterpa Gosip Politik, Edi Obama: Jika Sudah Kehendak Allah

177

BANTEN,tanohgayo.com – Edi Saputra atau sering disapa Edi Obama, pengusaha muda asal Bireuen bidang ritel, namanya mulai mencuat sebagai bakal calon Bupati (Cabup)  Bireuen kedepan di kalangan masyarakat.

Tarmizi Age berkesempatan mewawancarai Edi Obama, Selasa (12/1/2021). Kepada Tarmizi, ia menjawab, sampai saat ini dirinya belum ada niat untuk mencalonkan diri menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bireuen.

Edi Obama yang merasa kaget dan terkejut denga pertanyan itu, kemudian menimpal, mengapa ada ‘gosip politik’ yang berhembus kencang, agar dirinya mau maju menjadi Calon Bupati Bireuen.

Pun demikian, Edi Obama yang juga ketua PMI Bireuen, mengucapkan terima kasih, atas dukungan dan kepercayaan masyarakat kepadanya. “Bila memang nanti ternyata benar banyak pihak yang ingin saya maju, Insya Allah saya siap meneruskan harapan rakyat dan senantiasa akan melakukan yang terbaik untuk warga Bireuen,” kata Edi.

“Kalau untuk masyarakat yang membutuhkan, meskipun tidak menjadi bupati, saya akan selalu berusaha untuk bisa membantu, selagi ada kemampuan, ” ujar Edi Obama,

Dengan ramai yang minta Edi Saputra maju mencalonkan diri untuk Bupati Bireuen, Bagi Edi Saputra, “menjadi seorang pemimpin itu bukanlah hal yang mudah, dukungan oleh masyarakat dan ilmu pengetahuan, menjadi salah satu faktor paling penting, “ katanya.

“Namun, Bila ada desakan dari orang ramai, saya akan persiapkan diri, tapi ingat, Jika pun saya maju sebagai Calon Bupati Bireuen nanti, berarti atas permintaan rakyat banyak dengan kehendak Allah,” tambah Edi Obama .

“Jika sudah kehendak Allah, saya akan maju,” ucapnya lagi.

Selain sebagai ketua PMI Bireuen dan Wakil Bendahara Umum DPA Partai Aceh, Edi Saputra atau Edi Obama juga di kenal sebagai pengusaha sukses, yang sering melakukan aksi sosial-kemanusiaan, seperti menyantuni anak yatim, membantu membangun rumah korban kebakaran, membantu orang sakit, dan bergagai aksi kemanusian lainnya yang di gelar melalui PMI.

Sebagai Owner Usaha ritel toko Obama Market, Edi Obama juga sering menggelar jualan murah dan bagi-bagi hadiah buat pembeli dan orang ramai di Kabupaten Bireuen.

“Bagi saya, politik itu adalah permintaan rakyat. Rakyatnya yang menilai, kita hanya bisa berbuat sesuai kemampuan dan bisa bermamfaat bagi kemaslahatan orang banyak. Dari dulu sampai sekarang saya tidak berubah, saya hanya manusia biasa yang suka berbagi bila saya mampu,” ucapnya di ujung pembicaraan. (raia)