Dukung Puncak Bur Telege dan Tari Guel Di Ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2022

144

Tanohgayo.com, Takengon |Ajang Pemilihan Pariwisata Terbaik Indonesia “Anugerah Pesona Indonesia (API)” kembali di gelar pada Tahun 2022.

Dengan komitmen mendorong berbagai pihak, masyarakat, pemerintah, swasta dan stakeholder terkait dalam mengembangkan dan mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di daerah masing-masing dalam ajang berskala Nasional tersebut.

Pemilihan “Pariwisata Terbaik” dilakukan melalui voting berbagai nominasi yang masuk dalam kategori pemilihan melalui media sosial yang disediakan seperti Instagram, Facebook, Youtube dan SMS.

“Alhamdulillah, untuk tahun ini sebanyak dua destinasi pariwisata Aceh Tengah berhasil masuk dalam berbagai kategori nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards 2022,” ujar Bupati Aceh Tengah.

Hal itu membuktikan bahwa Aceh Tengah merupakan daerah kunjungan wisata unggulan di Indonesia yang pastinya juga akan membawa pengaruh positif bagi promosi pariwisata lokal menuju promosi wisata nasional malah hingga tingkat internasional.

Dikutip dari Akun Instagram @shabelaabubakar, Bupati Aceh Tengah ini menyampaikan dukungan sekaligus mengharapkan agar kedua Destinasi pariwisata Aceh Tengah tersebut dapat berhasil menjadi jawara pada Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards 2022.

“Mohon do’a dan dukungan, untuk dua destinasi yakni Tari Guel yang masuk dalam kategori Atraksi Budaya dan Bur Telege pada kategori Dataran Tinggi, Ayoo mari dukung Bur Telege dan Tari Guel dalam ajang Nasional Anugerah Pesona Indonesia (API) Award Tahun 2022”, tulis Shabela Abubakar, di dinding Instagramnya, pada Sabtu (18/09/2022).

Pada ajang yang sama, sektor pariwisata Aceh Tengah telah pernah berhasil mengantongi penghargaan, yaitu Juara II dalam kategori Destinasi Belanja Terpopuler untuk Kampung Kerawang Gayo Bebesen pada tahun 2020, dan Juara I Kategori Promosi Pariwisata Digital Instagram Explore Gayo pada tahun 2021 lalu.

Lebih lanjut Bupati Aceh Tengah, berharap raihan prestasi pada tahun-tahun sebelumnya dapat terus dipertahankan utamanya pada gelaran ajang ke 7 kalinya di tahun 2022 ini.

Tentunya dengan dukungan dan do’a masyarakat Aceh Tengah sangat berguna untuk terus mempromosikan destinasi wisata di Dataran Tinggi Tanoh Gayo Takengon Aceh Tengah.

Berikan dukungan dengan cara, melalui akun Instagram @ayojalanjalanindonesia, Youtube Channel APIaward, Facebook @API Award dan SMS premium.

“Masyarakat dapat memberikan dukungan suara pada periode pemungutan suara (voting periode) antara tanggal 1 Juni sampai 31 Oktober 2022 mendatang,” jelas Bupati Aceh Tengah.

Untuk SMS premium dukungan dapat dilakukan dengan cara mengirim SMS ke nomor 99386 (berlaku tarif premium untuk semua provider). Sebagai contoh: untuk memilih Dataran Tinggi, ketik API 10D dan kirim ke 99386. atau untuk memilih Atraksi Budaya, ketik API 13I kirim ke 99386, Setiap dukungan pilihan yang masuk melalui SMS akan dihitung perolehan 2 suara.

Sementara masyarakat juga bisa memberikan dukungan dengan cara memberi like dan comment dukungan di video promosi nominasi API 2022 yang sudah diunggah di YouTube Channel APIaward. Dukungan akan dihitung berdasarkan jumlah rata-rata view, like dan comment. hal ini juga berlaku untuk feed promosi nominasi yang sudah diupload di akun Instagram @ayojalanjalanindonesia.

Warganet dapat memilih 2 daftar kategori destinasi Aceh Tengah yang masuk nominasi, lalu menyukai postingan dan memberikan dukungan di kolom komentar. Dukungan pilihan yang masuk dihitung berdasarkan jumlah rata-rata dari reach, like dan comment.

Selain itu, warganet juga bisa memberikan dukungan di akun Facebook @apiaward. Dengan cara menyukai postingan yang diunggah lalu memberikan dukungan melalui komentar di setiap postingannya.

Sekali lagi jangan lupa, mari dukung dan pilih, Dataran Tinggi, API 10D – Bur Telege (Aceh Tengah) Dan Atraksi Budaya, API 13I – Tari Guel (Aceh Tengah). Salam dari Aceh Tengah Untuk Indonesia, mari bersama raih juara pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2022. ***