Home Aparatur Edi Kurniawan Optimis Atlet Bulu Tangkis Aceh Tengah Lebih Berprestasi

Edi Kurniawan Optimis Atlet Bulu Tangkis Aceh Tengah Lebih Berprestasi

150

Takengon, tanohgayo.com– Edi Kurniawan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Aceh Tengah periode 2020-2024 dalam musyawarah kabupaten (Muskab) ke IV, Sabtu (6 Februari 2021) di Hotel Penemas Takengon.

Dari 11 club bulu tangkis di dataran tinggi Gayo yang mengikuti Muskab, sepakat mempercayakan Edi Kurniawan Kembali memimpin PBSI. Wakil Ketua DPRK Aceh Tengah tersebut dipercaya untuk kedua kali sebagai Ketua Umum PBSI Aceh Tengah.

Usai terpilih, Edi Kurniawan menyatakan komitmennya untuk membenahi Kembali cabang PBSI Aceh Tengah. “Saya akui banyak kekurangan dalam saya sebagai ketua PBSI Aceh Tengah periode sebelumnya,” ungkapnya.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, Edi berkeyakinan cabang bulu tangkis dataran tinggi Gayo akan lebih berprestasi diberbagai event dan memboyong mendali lebih banyak untuk Kabupaten Aceh Tengah. “Kita sudah berupaya, namun takdir menentukan lain. Ke depan, kita akan tinggkatkan pembinaan terhadap atlet dan stakeholder,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, dihadiri Wakil Wetua Umum PBSI, M. Irfan berpesan agar club-club yang ada di Aceh Tengah dapat mendaftarkan diri untuk di SK-kan oleh PBSI. “Menghadapi event Pra Pra dan PORA, kita juga sedang melakukan pembinaan organisasi termasuk mengaktifkan PBSI kabupaten/kota. Muskab sangat penting supaya berjalannya pembinaan bulu tangkis,” kata Irfan.

Tambah Irfan, dengan adanya club yang mendaftarkan diri ke PB, nantinya dapat dilakukan pembinaan untuk didaftarkan ke club besar mengikuti audisi. “Kita sangat membutuhkan atlet-atlet berprestasi, terlebih Provinsi Aceh akan menjadi tuan  ruma Porwil tahun 2023 dan PON 2024,” jelasnya.

Muskab ke IV PBSI Aceh Tengah berjalan lancar dan sukses. Turut dihadiri Ketua Pembina PBSI Aceh Tengah, Ketua Harian KONI Aceh Tengah, Illiyandi dan perwakilan Disparpora. (AG)