HUT Kota Takengon ke 445, Shabela : Budaya Gayo Sangat Kaya

212
Tanohgayo.com, Takengon – Malam resepsi Hari Jadi Kota Takengon ke-445 Tahun 2022, diserahkan sejumlah penghargaan dan hadiah aneka perlombaan yang diadakan, bertempat di plataran halaman Pendopo Bupati Aceh Tengah, Kamis  (17/02/22) malam.
Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melangsungkan perayaan malam resepsi sebagai wujud rasa syukur atas hari jadi Kota Takengon.
Momen bahagia ini diisi dengan pemberian bingkisan atau penghargaan kepada individu atau para pihak yang selama ini telah menginspirasi, berjasa dan bermanfaat bagi masyarakat dan mengharumkan nama daerah.
“Budaya Gayo sangat kaya, jangan hanya kita yang menikmati, mari kita kemas sehingga memiliki nilai jual yang dapat mendatangkan wisatawan dari luar, jadikan momentum ini untuk kita memelihara dan menguatkan budaya tradisional, mari kita ajak masyarakat luar untuk mengetahui dan menyaksikan kebesaran budaya kita,” pungkas Bupati Shabela.
Pada pagelaran malam resepsi Hut Kota Takengon Ke 445 tahun 2022 yang mengusung tema “Melalui Hut ke 445 Kota Takengon kita dukung pemulihan perekonomian masyarakat akibat dampak Covid-19 menuju Aceh Tengah yang sehat dan sejahtera” juga disuguhkan beberapa penampilan seni dan Budaya Gayo serta prosesi pemotong tumpeng dan Kue sebagai simbolis perayaan Hut Kota Takengon Ke 445 oleh Bupati didampingi Ketua TP PKK Aceh Tengah. (AG)