Ini Bocoran Nama Sekda Aceh Tengah

258

Takengon,tanohgayo.com-Setelah menerima Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Aceh terkait penetapan Sekretaris Daerah (sekda), Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar direncanakan akan melantik Sekda defenitif, besok Sabtu (6 Maret 2021), pukul 10.15 WIB, di Gedung Ummi Pendopi Bupati Aceh Tengah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Aceh Tengah, Jum’at (5/3/2021), disela makan makan siang bersama ketiga calon dan Plt. Sekda di Cafe Batas Kota Takengon. “InsyaAllah besok Sekda dilantik,” tegas Shabela.

Untuk pelantikan, bupati menyatakan sudah menandatangani dan mengirim undangan kepada seluruh Forkopimda dan jajaran SKPK setempat. “Semoga tidak ada kecurangan sedikitpun,” sebut Shabela.

Pada kesempatan itu, Shabela belum juga mengumumkan terkait siapa yang menduduki jabatan Sekda di Kabupaten Aceh Tengah, ia masih merahasiakannya. “Sabar, tunggu saja besok,” pungkas Bupati.

Amatan tanohgayo.com, di media sosial dan group WA, sudah beredar ucapan selamat dan prediksi bahwa Subhandy lah yang akan dilantik menjadi Sekda AcehTengah.

Hal itu terkait rilis di salah satu media online bahwa saat Gubernur menyerahkan SK, disertai pernyataan “bahwa yang ditunjuk sebagai Sekda adalah calon yang memperoleh nilai tertinggi hasil lelang jabatan”.

Meski nilai tersebut tidak diumumkan oleh panitia, namun para kandidat dan pihak-pihak tertentu mengetahui nilai tertinggi saat itu diraih Subhandy, diurutan kedua Amir Hamzah dan disusul Harun Manzola.

Jika dalam SK tersebut (ditandatangani sebelum diserahkan) bukan tercantum nama Subhandy sebagai Sekda Aceh Tengah, tentu akan menjadi penilaian negatif terhadap Nova Iriansyah, karena diduga tidak sesuai apa yang disampaikan saat penyerahan SK. (Rm)