Ini Pejabat Eselon II, Pengurus Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga-Redelong

196

Redelong, tanohgayo.com- Plt. Bupati Bener Meriah melantik sejumlah pejabat eselon II sebagai Pengurus Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga-Redelong, periode 2021 – 2026 di Masjid setempat, Kamis (4/11/2021) malam.

“Saya berharap sekaligus untuk mengingatkan kepada seluruh pengurus Masjid yang tersebar dalam wilayah Kabupaten Bener meriah, khususnya kepada Pengurus Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga-Redelong yang telah dilantik dan dikukuhkan pada malam ini, harus punya ide dan gagasan untuk selalu memakmurkan masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat Bener Meriah ini,” kata Plt. Bupati Bener Meriah Dailami  .

Pelantikan pengurus baru diharap kedepan adanya pemikiran dan gagasan guna membangun dan memakmurkan masjid yang diawali dengan adanya musyawarah dan evaluasi rutin bulanan.

“Kita benar-benar berharap kepada pengurus baru yang dianggap sudah sangat tepat dan solid, jangan ada sifat saling menyalahkan dan saling menjatuhkan, mari satukan pemikiran untuk membangun masjid ini,” tegasnya.

Pada tahun 2022 Pemerintah Kabupaten  Bener Meriah akan membantu anggaran pembangunan Masjid Agung sebesar Rp. 3,5 Milyar. Pengurus yang baru untuk memanfaatkan lahan yang ada di depan masjid sebagai usaha milik masjid.

Adapun pengurus yang dilantik berdasarkan Lampiran Keputusan Bupati Bener Merah No.451/60/SK/2021 tertanggal 4 Oktober 2021 M adalah: Pengurus Umum,  Ketua Sekretaris Daerah, Sekretaris Kepala Dinas Syariat Islam dan Bendahara  Bendahara Dinas Syariat Islam. Bidang Keuangan, Asisten III, Kepala BKPA, Inspektur pada Inspektorat.

Bidang Pembangunan, Asisten II, Kadis PUPRKP, Kepala Bappeda, Kalak BPBD. Bidang Pendidikan, Asisten I, Kadis Pendidikan, Kadis Pendidikan Dayah dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah. (SP/Ag)